Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Massal Tenaga Pendidik di RSUI Depok

Fahreza Rizky, Okezone · Rabu 09 Juni 2021 10:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 09 337 2422335 presiden-jokowi-tinjau-vaksinasi-massal-tenaga-pendidik-di-rsui-depok-oNFYI05oHO.jpg Presiden Jokowi tinjau vaksinasi massal di RSUI Depok (foto: tangkapan layar)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau vaksinasi massal bagi ratusan warga yang terkategori sebagai tenaga pendidik, guru, lansia, tenaga kesehatan dan pelayan publik di Rumah Sakit Universitas Indonesia (RSUI), Depok, Jawa Barat, Rabu (9/6/2021).

Dalam peninjauan itu, Jokowi ditemani Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Baca juga;  Teken Perpres 49/2021, Jokowi Pastikan Industri Miras Tertutup untuk Investasi

Kepala Negara nampak meninjau proses vaksinasi, mulai dari registrasi hingga penyuntikan. Ia juga berbincang dengan sejumlah peserta vaksinasi. Jokowi juga melihat vaksinasi drive thru untuk pengemudi transportasi online.

"Kita harap vaksinasj ini tak hanya berjalan di sini saja tapi juga di provinsi lain juga bergerak secara cepat," kata Jokowi sebagaimana dilihat dalam kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Baca juga;  Presiden Jokowi Dukung Penuh FIBA Asia Cup 2021, Panpel Girang

Berdasarkan informasi yang ia terima, vaksinasi massal ini juga dilaksanakan di Bandung dan Tangerang. Dengan demikian, Kepala Negara optimis kekebalan komunal bisa segera terbentuk.

Diwartakan sebelumnya, Menkes Budi Gunadi Sadikin mengimbau pemerintah daerah memberikan prioritas guru untuk disuntik vaksin Covid-19. Pasalnya, sekolah tatap muka sebentar lagi akan segera dimulai.

Selain guru, Budi juga mengingatkan pemda untuk memprioritaskan vaksinasi kepada lansia agar menekan keterisian rumah sakit dan menekan angka kematian.

"Mohon bantuan juga ke kepala daerah, prioritaskan guru dan lansia dan terutama guru-guru harus sudah divaksinasi sebelum tatap muka terbatas," kata Budi di Istana Negara, Jakarta, Senin 7 Juni 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini