Haul Taufiq Kiemas, Puan: Masjid At-Taufiq Dibangun untuk Mengenang Jasa Almarhum

Haryudi, Koran SI · Selasa 08 Juni 2021 20:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 08 337 2422143 haul-taufiq-kiemas-puan-masjid-at-taufiq-dibangun-untuk-mengenang-jasa-almarhum-ToajAi1NdZ.png foto: istimewa

JAKARTA - Keluarga Megawati Soekarnoputri menggelar haul Taufik Kiemas, Ketua DPR RI, Puan Maharani menjelaskan acara ini sengaja digelar di masjid At-taufiq yang dibangun hampir dua tahun. Namun dikarenakan pandemi Covid-19, sehingga masjid keluarga ini belum dipergunakan atau dibuka secara umum.

"Alhamdulillah hari ini, kami membuka masjid At-taufiq ini untuk memperingati sewindu atau delapan tahun hari wafatnya almarhum bapak Taufiq Kiemas," ungkap Puan Maharani usai pembacaan Tahlil dan Surat Yasin haul Sewindu Wafatnya Ketua MPR 2009-2013 Taufiq Kiemas, Selasa (8/6/2021).

Baca juga:  Cabup Kediri Putra Pramono Anung Kembali Kenakan Sepatu Taufik Kiemas

Puan Maharani menjelaskan, mewakili keluarga atas nama ibu Megawati Soekarno Putri, dirinya berharap bila waktu dan suasana memungkinkan insyallah Masjid At-taufiq akan dibuka untuk umum.

"Sehingga memang para umat jamaah bisa melakukan ibadahnya di masjid ini. Insyaallah nantinya masjid ini tentunya akan bermanfaat bagi kita semua Aamiin," kata Puan Maharani.

Baca juga:  Peristiwa 8 Juni: Lahirnya Presiden ke-2 RI Soeharto dan Taufik Kiemas Meninggal Dunia

Menurutnya, Masjid At-Taufiq ini dibangun sejak awal Almarhum Taufiq Kiemas wafat. Saat itu, Puan bersama kedua kakaknya berpikir tentang apa yang bisa diberikan kepada almarhum.

"Sehingga amal ibadahnya juga jasa-jasanya kemudian bisa bermanfaat juga, bagi umat dan jamaah yang nantinya bisa ikut mendoakan almarhum bapak Taufiq Kiemas," katanya.

Selanjutnya, Puan juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada para hadirin baik secara offline maupun virtual dikarenakan kondisi yang tak memungkinkan acaranya dibatasi.

"Terima kasih kepada Gus Nuril yang telah membacakan Tahlil dan Surat Yasinnya untuk almarhum bapak Taufiq Kiemas dan tentu saja untuk keluarga kami. Semoga Almarhum bisa mendapatkan atau diterima amal ibadahnya dimaafkan doa-doanya dan dimaafkan salah-salahnya," ungkapnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini