Haru Prajurit Elite Melepas Mantan Pangkostrad Letjen Eko Margiyono

Fahmi Firdaus , Okezone · Selasa 08 Juni 2021 19:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 08 337 2422139 haru-prajurit-elite-melepas-mantan-pangkostrad-letjen-eko-margiyono-F6W1MqJer1.jpg foto: ist

JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa memimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pangkostrad dan lima pejabat teras lainnya di jajaran TNI AD. Acara Sertijab digelar di Lantai Dasar Gedung E Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, Selasa (8/6/2021).

(Baca juga: Selain Mayjen Dudung, KSAD Andika Perkasa Juga Lantik 5 Jenderal)

Warga Kostrad melaksanakan acara tradisi pelepasan pejabat lama Panglima Kostrad Letnan Jenderal TNI Eko Margiyono di Serambi Kehormatan Makostrad, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Selasa (8/6/2021).

Kegiatan yang penuh haru ini diawali dengan sambutan dari Pejabat Baru Pangkostrad Mayjen TNI Dudung Abdurachman, didampingi Rahma Dudung Abdurachman dan atas nama segenap warga Kostrad menyampaikan ucapan terima kasih kepada Letjen TNI Eko Margiyono dalam mengembangkan Kostrad selama ini.

(Baca juga: Hikayat Pasukan Komando Baret Merah yang Dibentuk Eks Sopir Ratu Wilhelmina)

Dalam kesempatan itu, Mayjen TNI Dudung Abdurachman, mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas di tempat tugas yang baru sebagai Kepala Staf Umum TNI.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan-Nya kepada kita semua di dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada negara dan bangsa,” ujar Pangkostrad dalam keterangannya yang diterima Okezone, Selasa (8/6/2021).

Letnan Jenderal TNI Eko Margiyono beserta ibu memohon doa restu kepada seluruh hadirin dalam mengemban tugas di tempat yang baru. Harapan besar juga disampaikannya kepada Pangkostrad yang baru, untuk melanjutkan dan melaksanakan tugas sebagai Pangkostrad.

Serangkaian kegiatan tradisi pelepasan Pangkostrad telah disusun secara sederhana mulai dari penciuman Pataka Kostrad dan penandatanganan buku tradisi oleh Letnan Jenderal TNI Eko Margiyono dilanjutkan pengalungan bunga Pangkostrad kepada mantan Pangkostrad dan menerima tradisi pedang pora dari para Komandan Satuan Jajaran Kostrad

Sebelum meninggalkan Makostrad, Letnan Jenderal TNI Eko Margiyono menerima penghormatan dan laporan dari petugas Pos 1 Makostrad selanjutnya Letnan Jenderal TNI Eko Margiyono beserta istri naik kendaraan menuju ke kediaman yang dikawal oleh anggota Pom Kostrad.

Acara tradisi pelepasan mantan Panglima Kostrad ini merupakan rangkaian kegiatan dari acara Laporan Korps serah terima jabatan Panglima Kostrad (Pangkostrad) dari Letnan Jenderal TNI Eko Margiyono, kepada Mayjen TNI Dudung Abdurachman, yang dilaksanakan di Mabesad, Jakarta Pusat, Selasa (8/6/2021).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini