Selain Mayjen Dudung, KSAD Andika Perkasa Juga Lantik 5 Jenderal

Riezky Maulana, iNews · Selasa 08 Juni 2021 18:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 08 337 2422109 selain-mayjen-dudung-ksad-andika-perkasa-juga-lantik-5-jenderal-EIpbuzLGNJ.jpg foto: ist

JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa memimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pangkostrad dan lima pejabat teras lainnya di jajaran TNI AD. Acara Sertijab digelar di Lantai Dasar Gedung E Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, Selasa (8/6/2021).

(Baca juga: Kasad Andika Perkasa Pimpin Sertijab Pangkostrad)

Adapun jabatan yang diserahterimakan, yakni Pangkostrad dari Letjen TNI Eko Margiyono kepada Mayjen TNI Dudung Abdurachman. Setelah itu, Koorsahli KSAD dari Letjen TNI Besar Harto Karyawan kepada Letjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi.

(Baca juga: Terlatih dan Mematikan, Ini Cikal Bakal Berdirinya Pasukan Komando Baret Merah)

Andika juga melantik, Danpusterad dari Letjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi kepada Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko, Pangdam Jaya dari Mayjen TNI Dudung Abdurachman kepada Mayjen TNI Mulyo Aji. Serta, Asintel KSAD dari Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko kepada Mayjen TNI Bambang Ismawan.

Selanjutnya, jabatan terakhir yang diserahterimakan adalah jabatan Aspers KSAD dari Mayjen TNI Mulyo Aji, kepada Mayjen TNI Wawan Ruswandi. Acara Sertijab juga dirangkaikan dengan penandatanganan berita acara Sertijab Ketua Persit KCK oleh masing-masing Ketua Persit yang melaksanakan serah terima jabatan.

(fmi)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini