Kasatgas Minta Pemda Masifkan Vaksinasi Covid-19

Binti Mufarida, Sindonews · Senin 07 Juni 2021 16:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 07 337 2421437 kasatgas-minta-pemda-masifkan-vaksinasi-covid-19-fGAaW2O20R.jpg Kasatgas Covid-19 Ganip Warsito (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Pemerintah terus mempercepat cakupan vaksinasi Covid-19 secara nasional. Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sekaligus Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Ganip Warsito meminta agar pemerintah daerah (Pemda) memasifkan program vaksinasi tersebut.

“Kita juga akan melaksanakan vaksinasi, vaksinasi ini juga akan kita keroyokan nanti, sesuai dengan arahan pimpinan kita kita akan masifkan lagi, dan tidak ada stok harus dipakai semua,” kata Ganip pada Rapat Koordinasi Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nasional, Senin (7/6/2021).

Baca juga: Ini Penjelasan Kemenkes soal Kabar...

Ganip juga meminta Pemda untuk segera melaksanakan program vaksinasi Covid-19. Dia pun meminta agar langsung berkoordinasi dengan pusat yakni Kementerian Kesehatan jika stok vaksin Covid-19 sudah habis.

“Jadi program vaksinasi daerah hendaknya betul-betul segera dilaksanakan. Karena vaksinnya itu sendiri sudah ada di daerah maupun kalau daerah sudah habis bisa juga langsung berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan,” tegas Ganip.

Baca juga: Virus B117 Lebih Cepat Menular...

Ia pun mengungkapkan pesan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat rapat terbatas dengan menyoroti agar tidak ada manajemen stok vaksin Covid-19, sehingga vaksin Covid-19 harus habis.

“Pesan Presiden tidak boleh ada stok di dalam, tidak nyetok, tidak ada manajemen stok nggak perlu, harus habiskan, lakukan karena semua itu untuk kemudian,” papar Ganip.

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini