Polemik TWK, Komnas HAM Panggil Pimpinan KPK Besok

Riezky Maulana, iNews · Senin 07 Juni 2021 15:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 07 337 2421369 polemik-twk-komnas-ham-panggil-pimpinan-kpk-besok-01VI7Djn1a.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Ketua Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Ahmad Taufan Damanik melayangkan surat pemanggilan terhadap pimpinan KPK terkait permintaan klarifikasi polemik tes wawasan kebangsaan (TWK). Menurut dia, pemanggilan direncakan pada esok hari, Selasa (8/6/2021).

(Baca juga: Makhluk Berbulu Lebat dan Beraroma Busuk Gemparkan Sumbar)

"Sudah, sudah dilayangkan surat pemanggilan. Kita harapkan besok sih. Undangan kita kepada pimpinan KPK itu besok," ungkap Anam di Jakarta, Senin (7/6/2021).

Dia pun berharap para pimpinan KPK dapat kooperatif menghadiri permintaan keterangan dari Komnas HAM. Hal itu dikarenakan, para pegawai KPK, baik yang lolos TWK dan yang tidak lokos sudah dimintai keterangannya.

(Baca juga: Heboh Makhluk Berbulu Lebat dan Beraroma Busuk, BKSDA Pasang Camera Trap)

"Supaya seimbang pimpinan KPK harus memberikan keterangan sebaliknya, versi mereka itu seperti apa," tuturnya.

Dia menjelaskan, setelah pimpinan KPK, pada hari Rabu (9/6/2021), pihaknya juga telah mengagendakan pemeriksaan kepada Kepal BKN Bima Haria Wibisana. Menurut dia, lembaga lain yang berkaitan dengan TWK seperti BNPT akan menyusul.

"Kita juga mengundang kepala BKN untuk hari Rabu. Nanti menyusul lah yang lain-lain," tandasnya.

(fmi)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini