Mochtar Kusumaatmadja Meninggal, Moeldoko dan Anies Kirim Karangan Bunga

Ari Sandita Murti, Sindonews · Minggu 06 Juni 2021 15:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 06 337 2420970 mochtar-kusumaatmadja-meninggal-moeldoko-dan-anies-kirim-karangan-bunga-STGn4eJlqw.jpg Suasana di rumah duka. (Foto: Ari Sandita)

JAKARTA - Mantan Menteri Luar Negeri, Mochtar Kusumaatmadja meninggal dunia hari ini, Minggu (6/6/2021). Saat ini, kediaman rumah duka di Jalan Balitung III, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan didatangi pelayat dan dikirimi karangan bunga.

Pantauan MNC Portal, terdapat karangan bunga dari Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP), Moeldoko dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Selain itu juga dari Ketua Setara Institut, Hendardi dan Alumni Unpad Fakultas Hukum Angkatan 2000. Semua karangan bunga itu berisi ucapan turut berduka cita atas meninggalnya almarhum.

Baca juga: Gagas Wawasan Nusantara, Mochtar Kusumaatmadja Catatkan Tinta Emas

Almarhum merupakan guru besar hukum internasional Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran. Almarhum juga pernah menjabat sebagai Menteri Kehakiman dari tahun 1974 sampai 1978 dan Menteri Luar Negeri dari tahun 1978 sampai 1988 di era kepemimpinan Presiden Soeharto.

Baca juga: Detik-detik Mochtar Kusumaatmadja Mengembuskan Napas Terakhir

Berdasarkan informasi yang ada di depan rumah almarhum, almarhum rencananya bakal dimakamkan hari ini, sekitar pukul 16.00 WIB sore. Pria kelahiran 17 April 1929 itu bakal dikebumikan di kawasan TMPN Utama Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan.

Pihak keluarga belum memberikan statemen resminya pada awak media yang ada di depan rumah duka almarhum.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini