Momen Mesra Megawati dan Prabowo saat Peresmian Patung Bung Karno

Dita Angga R, Sindonews · Minggu 06 Juni 2021 13:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 06 337 2420942 momen-mesra-megawati-dan-prabowo-saat-peresmian-patung-bung-karno-KjLuwXgr24.jpg Prabowo dan Megawati. (Foto: Dok Kemenhan)

JAKARTA - Keakraban Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bukanlah barang baru. Keduanya sempat berpasangan sebagai capres dan cawapres pada pemilu presiden (pilpres) tahun 2009.

Meskipun pada pilpres 2014 dan 2019 kedua tokoh ini berbeda jalan, tapi saat ini Prabowo ada di kapal yang sama dengan Megawati Soekarnoputri. Prabowo menjadi Menteri Pertahanan (Menhan) di Kabinet bentukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang merupakan kader PDIP.

Baca juga: Kisah Bung Karno Minta Kuda Jinak dan Berlatih Berkuda Tiga Hari

Keakraban ini pun terlihat saat peresmian Patung Bung Karno di Kantor Kementerian Pertahanan (Kemenhan). Megawati merasa berterima kasih dengan adanya patung Bung Karno tersebut. Bahkan Mega menyebut Prabowo sebagai sahabatnya.

Prabowo dan Megawati

“Atas nama pribadi dan keluarga besar Bung Karno, saya mengucapkan terima kasih dan penghormatan secara khusus kepada Bapak Prabowo Menteri Pertahanan Republik Indonesia dan sekaligus sahabat saya atas peresmian Patung Bung Karno ini,” ucap Megawati, Minggu (6/6/2021).

Baca juga: Kader PDIP Harus Tahu Sejarah, Megawati: Kalau Enggak, Tak Turunin Pangkatmu!

Keakraban lain pun nampak saat Megawati menyampaikan sambutannya, Prabowo sigap mendampingi dengan berdiri di belakang Presiden Kelima RI itu. Meskipun begitu, belum diketahui apakah tersebut bagian dari protokoler atau inisiatif Prabowo sendiri.

Selain itu nampak pula Prabowo yang memastikan agar Megawati dapat menandatangani papan peresmian dengan nyaman. Prabowo memegangi kertas putih yang digunakan untuk mengecek spidol peresmian bisa digunakan atau tidak.

Setelah itu Prabowo menyingkirkan kertas tersebut dari papan peresmian sehingga Megawati dapat melakukan tanda tangan tanpa gangguan.

Keduanya pun tampak ngobrol setelah prosesi foto bersama. Prabowo mengucapkan sesuatu dan Megawati terlihat terkekeh.

Pasca-keberadaan Prabowo di pemerintahan, Gerindra dinilai semakin rapat dengan PDIP. Bahkan sudah beredar kabar tentang kemungkinan kedua partai ini berkoalisi di Pilpres 2024. Terlebih lagi ada isu mengusung Prabowo-Puan Maharani pada pilpres mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini