Share

Patung Bung Karno Diresmikan Hari Minggu, Ini Alasan Prabowo

Dita Angga R, Sindonews · Minggu 06 Juni 2021 11:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 06 337 2420913 patung-bung-karno-diresmikan-hari-minggu-ini-alasan-prabowo-AJXxYxGm3q.jpg Patung Bung Karno di Kemenhan.(Foto:Dok Kemenhan)

JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bukan tanpa alasan memilih hari Minggu (6/6/2021) untuk meresmikan patung Presiden Pertama Indonesia, Ir Soekarno di kantor Kementerian Pertahanan (Kemenhan).

Dia mengatakan, hari ini (Minggu, 6/6/2021) dipilih karena bertepatan dengan hari lahir Sang Proklamator tersebut. Seperti diketahui hari ini diresmikan patung Bung Karno di atas kuda di Kantor Kemenhan.

“Hadirin sekalian pada hari ini adalah tepat hari kelahiran Sang Proklamator. Karena itu, saya kira tepat bahwa kita telah memilih hari ini,” ujarnya, Minggu (6/6/2021).

Apalagi acara ini dihadiri langsung oleh salah satu putri Bung Karno yang juga Presiden Kelima Indonesia yakni Megawati Soekarnoputri.

Baca Juga: Prabowo Ungkap Sejarah di Balik Patung Bung Karno Naik Kuda

“Dan Ibu megawati Soekarnoputri sebagai Presiden ke-5 sekaligus juga adalah putri beliau bersedia juga untuk hadir sendiri dan meresmikan patung ini,” tuturnya.

Pada kesempatan itu Prabowo mengajak seluruh elemen bangsa untuk berjuang agar nilai-nilai yang disampaikan Bung Karno tetap bertahan dan dipertahankan oleh generasi-generasi penerusnya. Baik di hari-hari ini maupun di tahun-tahun yang akan datang.

“Semoga cita-cita beliau terwujud Indonesia berdiri diatas kaki kita sendiri. Indonesia dihormati oleh seluruh bangsa di dunia. Dan rakyat Indonesia meraih kesejahteraan, kemakmuran dan keadilan,” pungkasnya.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini