Menag Diserang karena Batalkan Haji, Abu Janda "Pasang Badan"

Kiswondari, Sindonews · Sabtu 05 Juni 2021 16:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 05 337 2420718 menag-diserang-karena-batalkan-haji-abu-janda-pasang-badan-6b2EQRiHDg.jpg Abu Janda bersama Menag Yaqut Cholil Qoumas (Foto: Media sosial)

JAKARTA - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas tengah menjadi sorotan publik dan juga sentimen positif maupun negatif, setelah Kemenag mengumumkan untuk menunda pemberangkatan haji di 2021 ini pada Kamis 3 Juni 2021.

Namun, Menag mendapatkan pembelaan dari Permari Arya atau Abu Janda dengan mengunggah fotonya bersama Menag Yaqut dan menuliskan keterangan yang membela kebijakan Menag di Instagram pribadinya @permadiaktivis2, Sabtu (5/6/2021).

“Pak menag @gusyaqut yang kita sayangi lagi diserang sama kadrun karena tahun ini Indonesia belum berangkatkan jama'ah haji demi keselamatan saat pandemi,” tulis Abu Janda.

Baca Juga:  Kabupaten Bogor Jadi Wilayah Paling Banyak Berangkatkan Jamaah Haji di Indonesia

Menurut dia, netizen yang kontra dengan kebijakan Menag itu berloma-lomba menebar kabar bohong /hoaks bahwa ini kali pertama bangsa Indonesia tidak mengirimkan jamaah hajinya. Padahal, kebijakan serupa diambil juga di 2020 saat Menag diduduki Fachrul Razi.

“K langsung berlomba nebar HOAX "ini pertama kali tidak bisa berangkat haji", padahal tahun 2020 di era pak Fachrul Razi juga tidak diberangkatkan karena pandemi,” sambungnya.

Baca Juga:  Ibadah Haji Dibatalkan, Pemerintah Didorong Minta Tambahan Kuota Haji ke Arab Saudi

Abu Janda pun menyemangati Menag Yaqut dan memintanya untuk tetap bersabar sebagai muslim sejati.

“Lagian bukan kadrun namanya kalo tidak go***k. Sabar ya pak menag panglima Banser.. belum lah kita jadi Muslim sejati jika kita belum dimusuhi Kadrun Radikal.. tetap cemungudddd gus,” tutupnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini