Goresan Tinta Satgas Nemangkawi di Pesawat Tinggal Kenangan karena Dibakar KKB Papua

Fahmi Firdaus , Okezone · Jum'at 04 Juni 2021 19:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 04 337 2420369 goresan-tinta-satgas-nemangkawi-di-pesawat-tinggal-kenangan-karena-dibakar-kkb-papua-M3JPsKnw0S.jpg foto: ist

ILAGA – Kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua semakin gencar melakukan aksi teror. Mereka bahkan membakar pesawat twin otter dengan registrasi PK-DPT di Bandara Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Jumat (4/6/2021).

(Baca juga: Breaking News! Pesawat di Bandara Ilaga Dibakar Teroris KKB Papua)

Diketahui, pesawat tersebut adalah pesawat rusak yang tidak dioperasikan kembali. Pesawat itu kini tinggal kenangan setelah hangus dibakar.

Berdasarkan catatan Okezone, pesawat tersebut pernah tergelincir di Bandara Aninggaru Ilaga, Distrik Omukia, Kabupaten Puncak, Papua saat membawa sembako seberat 1.270 kg, pada Senin, 11 Maret 2019.

ist

(Baca juga: Kapolri Tunjuk Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes Iqbal Jadi Kabid Humas Polda Jateng)

Kasatgas Humas Operasi Nemangkawi, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy ternyata mempunyai kenangan tersendiri pada pesawat itu. Perwira tinggi yang kini ditunjuk Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai Kabid Humas Polda Jawa Tengah ini pernah menggoreskan tulisan di depan pintu pilot pesawat itu.

"Bye.. Bye . Satgas Humas Nemangkawi,” tulis Iqbal dalam sebuah video yang diterima redaksi.

Sekedar diketahui, Kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua terus melakukan aksi brutalnya. Setelah kemarin anggota KKB membakar menara pengawas dan ruang tunggu Bandara Ilaga, kini mereka membakar pesawat di bandara tersebut.

KKB Papua kemarin juga menembak warga Kompleks Pancuran Kampung Kibogolome, Habel Helenti di Kampung Eronggobak Distrik Ilaga Kabupaten Puncak, Papua. Personel gabungan dari TNI/Polri kini telah tiba di lokasi dan mengamankan tempat kejadian.

(fmi)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini