TNI-Polri Kuasai Ilaga Puncak Papua, Termasuk Bandara

Tim Okezone, Okezone · Jum'at 04 Juni 2021 11:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 04 337 2420015 tni-polri-kuasai-ilaga-puncak-papua-termasuk-bandara-5svJu9KRQt.jfif Kondisi di wilayah Ilaga, Puncak, Papua. (Foto : Ist)

JAKARTA - Pihak TNI/Polri telah menguasai wilayah Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua. Itu termasuk menguasai Bandara Ilaga yang kemarin sempat diserang oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) pimpinan Lekagak Telenggen.

Kasatgas Humas Nemangkawi, Kombes Iqbal Alqudusy menegaskan, kelompok teroris tersebut tak pernah menguasai bandara.

"TNI Polri saat ini menguasai Illaga termasuk Bandara di Ilaga. Kelompok Teroris Lekagak telenggen tidak pernah menguasai Bandara, tetapi mereka berupaya menyerang dengan membakar fasilitas ATC Bandara," katanya kepada wartawan, Jumat (4/6/2021).

Meski begitu, operasional penerbangan di bandara masih belum normal. "Kondisi penerbangan sipil saat ini dibatasi operasionalnya karena situasi," ucapnya.

Baca Juga : Lagi! KKB Papua Tembak Seorang Warga di Ilaga

Sebagaimana diketahui, kontak tembak antara TNI dan Teroris KKB pecah Ilaga, Puncak, Papua. Dari informasi yang dihimpun , baku tembak terjadi antara Pakhas Raider 500 dengan KKB di sekitar Bandara Ilaga, pada Kamis (3/6/2021) pukul 17.15 WIT.

Baca Juga : Breaking News: Kontak Tembak TNI-KKB Kembali Pecah, Fasilitas Bandara Dibakar

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini