Letjen Eko Margiyono Pamit dari Jajaran Kostrad Jelang Sertijab

Riezky Maulana, iNews · Jum'at 04 Juni 2021 10:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 04 337 2419977 letjen-eko-margiyono-pamit-dari-jajaran-kostrad-jelang-sertijab-yOtKTUOQvK.jpg Letjen Eko Margiyono (Foto : Istimewa)

JAKARTA - Jelang Serah Terima Jabatan (Sertijab), Panglima Kostrad Letjen TNI Eko Margiyono menimpin apel luar biasa. Apel tersebut bertempat di lapangan Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (4/6/2021).

Dalam kesempatan tersebut Eko memberikan arahan dan diawali dengan ucapan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena masih diberikan kesehatan dan kesempatan dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara sebagai anggota TNI AD.

Pelaksanaan apel pagi kali ini, diikuti oleh seluruh personel militer dan PNS yang berada di Markas Kostrad. Dia menyampaikan, jika tak ada perubahan, maka rencana Sertijab Panglima Kostrad akan dilaksanakan hari Selasa 8 Juni 2021 di Mabes AD.

Menurut dia, Sertijab itu pun tetap menerapkan protokol kesehatan mengingat saat masih masa pandemi Covid-19. Sebelumnya, Pangkostrad juga mengunjungi jajaran Divisi Infanteri 1, 2 dan 3 Kostrad.

Eko mengatakan, selama dia menjabat sebagai Pangkostrad kurang lebih 10 bulan 22 hari, banyak hal yang dapat diperoleh dan dijadikan pengalaman. Salah satunya ketika dia mengunjungi berbagai macam satuan di jajaran Kostrad dan melihat kondisi satuan, personel serta materil.

"Saya berharap kepada seluruh prajurit untuk selalu berempati, hindari sikap-sikap kekerasan dan arogansi, perbaiki diri dan introspeksi diri untuk lebih baik lagi kedepannya,” ujar Pangkostrad melalui keterangan tertulis, Jumat (4/6/2021).

Sebelum mengakhiri apel luar biasa, Eko menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan yang selama ini diberikan. "Atas nama keluarga dan pribadi apabila ada tutur kata yang dianggap menyakiti kalian semuanya, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya serta mohon doa restu nantinya akan menjabat Kasum TNI,” tuturnya.

Baca Juga : Kasus Covid-19 di Kudus Melonjak, Pasukan Brimob Jaga 6 Desa Isolasi Mandiri

Sebagai informasi, Pangkostrad Letjen TNI Eko Margiyono didapuk menjadi Kasum TNI. Posisi tersebut sebelumnya ditempati oleh Letjen TNI Ganip Warsito yang kini diangkat menjadi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) menggantikan Doni Monardo yang memasuki masa pensiun.

Mutasi tersebut tertuang dalam salinan Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/435/V/2021 tertanggal 25 Mei 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini