Share

Soal Pengumuman Ibadah Haji 2021, Dubes RI di Arab Saudi: Biasanya Hari Kamis atau Ahad

Dita Angga R, Sindonews · Jum'at 04 Juni 2021 05:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 04 337 2419865 soal-pengumuman-ibadah-haji-2021-dubes-ri-di-arab-saudi-biasanya-hari-kamis-atau-ahad-QnOqd7sUbz.jpg foto: istimewa

JAKARTA - Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel mengatakan, sampai saat ini belum ada pengumuman terkait ibadah haji oleh pemerintah Arab Saudi. Namun begitu, dia menyebut bahwa ada kemungkinan ibadah haji tahun ini akan sama seperti tahun lalu.

“Cuma kalau saya dengar dari kawan-kawan, kolega-kolega yang ada di Arab Saudi ada kemungkinan besar haji tahun ini seperti tahun kemarin. Hanya saja angka jamaah haji akan ditambah menjadi sampai 50 antara 60 ribu,” kata Agus Maftuh, Jumat (4/6/2021).

Baca juga:  Haji 2021 Batal, Cerita Jamaah Jual Lahan hingga Usia Semakin Menua

Dia pun yakin ibadah haji tetap akan digelar oleh Arab Saudi.

“Tapi ibadah hajinya pasti ada. pertanyaannya apakah cukup dalam negeri domestik Saudi atau juga Internasional. Atau domestik Saudi tapi dibagi berdasarkan para ekspatriat yang ada di Saudi. Dimana ekspatriat Indonesia yang ada di Saudi ini kan lebih dari 1 juta orang,” ujarnya.

Baca juga:  Haji 2021 Dibatalkan, PBNU: Mudah-mudahan Allah Memberi Pahala Atas Kesabaran Ini

Terkait dengan waktu pengumuman, Agus belum dapat memastikan. Namun dia menyebut bahwa pengumuman penting di Arab Saudi biasanya dilaksanakan pada hari Kamis atau Ahad.

“Kalau di Saudi pengumuman-pengumuman sangat penting akan diumumkan pada Kamis Malam atau hari Ahad. Karena pengumuman-pengumuman yang kita tunggu-tunggu ini semua negara juga menunggu. Dan semua kementerian-kementerian di Arab menunggu,” paparnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini