Mendagri Sebut Penanganan Dampak Bencana Badai Seroja di NTT Belum Tuntas

Dita Angga R, Sindonews · Kamis 03 Juni 2021 23:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 03 337 2419829 mendagri-sebut-penanganan-dampak-bencana-badai-seroja-di-ntt-belum-tuntas-qrUAPvl0dV.jpg Mendagri Tito Karnavian (foto: Dok Kemendagri)

JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian hari ini berkunjung ke Kabupaten Sumba Timur. Dalam kunjungannya tersebut, Tito mengatakan bahwa penanganan dampak bencana Badai Seroja yang menerjang Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) masih belum tuntas.

Dia mengatakan, berbagai permasalahan masih membutuhkan penanganan. Misalnya perbaikan bangunan rumah yang mengalami kerusakan akibat terjangan badai. Dia pun mengimbau agar semua pihak memberi dukungan terhadap penanganan tersebut.

“Nanti kita akan sampaikan kepada (pihak terkait) yang lain-lain, belum tuntas permasalahan. Mitigasinya belum tuntas, masih banyak rumah-rumah yang rusak,” katanya dikutip dari pers rilis Kemendagri, Kamis (3/6/2021).

Baca juga:  Rakor Tim Intelijen PB, Kolaborasi Pentaheliks Kajian Saintifik Upaya Penanggulangan Bencana

Dia mengatakan, bahwa perbaikan terhadap kerusakan tersebut tidak bisa hanya mengandalkan peran pemerintah Kabupaten Sumba Timur. Pasalnya, kapasitas fiskal yang dimiliki Kabupaten Sumba Timur terbatas.

Maka dari itu Tito mengatakan, bahwa penanganan pasca bencana ini membutuhkan bantuan dari pihak lainnya, baik dari pemerintah provinsi, maupun di tingkat nasional.

Baca juga:  335 KK Korban Banjir Masih Tempati Kamp Pengungsian di Kupang NTT

“Ini akan kita suarakan, itu sepenuhnya maksud kedatangan kita ke sini,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Tito berharap kedatangannya dapat menggaungkan terkait persoalan penanganan bencana di Sumba Timur tersebut. Dengan demikian, semua pihak nantinya dapat turut membantu, sehingga penanganannya lebih efektif.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini