PKB Wacanakan Duet Cak Imin-AHY di Pilpres 2024

Felldy Utama, iNews · Kamis 03 Juni 2021 22:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 03 337 2419804 pkb-wacanakan-duet-cak-imin-ahy-di-pilpres-2024-vXHMg8EZAL.jpg Muhaimin Iskandar (Foto: Okezone)

JAKARTA – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memunculkan wacana untuk menduetkan Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Pilpres 2024.

Wacana itu muncul dari Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid yang mengaku telah mendapatkan masukan dari sejumlah pihak terkait kemungkinan mengusung ketua umumnya dengan AHY. 

"Saya pikir ini opsi yang bagus juga, lebih fresh, duet sipil-militer, religius-nasionalis. Namun, semua itu tergantung respons dari masyarakat,” kata pria yang akrab disapa Gus Jazil kepada wartawan di Jakarta, Kamis (3/6/2021).

Baca Juga: Ridwan Kamil Ungkap Cintanya ke Anies dan Ganjar, Siap Maju Pilpres 2024?

AHY Foto Antara

Wakil Ketua MPR itu mengatakan, saat ini masyarakat membutuhkan sosok yang lebih segar dari berbagai nama tokoh calon presiden (capres) yang sudah ada. Sosok tersebut harus mampu memberikan harapan dan turun tangan mengatasi kesulitan masyarakat.

”Hemat saya, masyarakat perlu sesuatu yang fresh, yang berikan harapan dan mau turun tangan mengatasi keadaan yang serba sulit ini,” ujarnya.

Baca Juga: Wacana Duet Puan-Anies di Pilpres 2024, Ini Plus Minusnya

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini