Konjen RI Tegaskan Arab Saudi Belum Umumkan Kuota Haji untuk Indonesia

Fahreza Rizky, Okezone · Kamis 03 Juni 2021 09:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 03 337 2419340 konjen-ri-tegaskan-arab-saudi-belum-umumkan-kuota-haji-untuk-indonesia-u0KfmJfJfQ.jpg Ilustrasi (Foto: istimewa)

JAKARTA - Konsulat Jenderal RI di Jeddah, Arab Saudi, Eko Hartono menegaskan bahwa pemerintah Arab Saudi belum mengumumkan kuota haji 2021 untuk Indonesia.

Eko juga belum bisa mengonfirmasi apakah Saudi memberi kuota haji untuk Indonesia atau tidak. Pasalnya, hingga kini belum ada pengumuman resmi mengenai itu.

"Belum ada pengumuman resmi dari Saudi tentang haji. Ya apalagi tentang kuota," kata Eko saat dikonfirmasi, Kamis (3/6/2021).

Baca juga: Yenny Wahid: Doakan Agar Kita Dapat Kuota Haji 2021

Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel menambahkan bahwa belum ada penguman resmi terkait pemberian kuota haji untuk jamaah di Tanah Air.

"Belum ada pembicaraan kuota," imbuhnya.

Diwartakan sebelumnya, informasi Indonesia dapat atau tidak kuota haji 2021 masih simpang siur. Hingga kini, pemerintah Arab Saudi belum mengumumkan secara resmi.

Komisi VIII DPR meminta Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas untuk menghadap Presiden Joko Widodo terkait kepastian haji 2021.

 Baca juga: Arab Saudi Jadi Trending Topik, Dokter Spesialis: Pemerintah Indonesia Harus Gercep!

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini