Kenang Almarhum Istri Tersayang, SBY Mendendangkan Lagu 'Pusara Cinta'

Jonathan Nalom, MNC Media · Rabu 02 Juni 2021 14:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 02 337 2418932 kenang-almarhum-istri-tersayang-sby-mendendangkan-lagu-pusara-cinta-rbKjfP1HkS.jpg Susilo Bambang Yudhoyono saat di makam Ani Yudhoyono (Foto : Instagram)

JAKARTA - Presiden ke 6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyanyikan lagu berjudul Pusara Cinta, yang ditujukan untuk mengenang almarhum istrinya, Ani Yudhoyono. Persembahan ini dia lakukan dalam rangka mengenang dua tahun meninggalnya sang istri.

"Hari ini, setelah kami, keluarga dan sejumlah sahabat berdoa dan berzikir berkaitan hari berpulangnya istri tercinta, dengan segala kerendahan hati, saya ingin menghadirkan sebuah tembang lawas yang lirik dan nadanya selalu terngiang ketika hampir setiap minggu saya dan keluarga berziarah ke makam istri tercinta." kata SBY dilansir dari akun instagram @aniyudhoyono, Rabu (02/06/2021)

Baca juga:  Kasus Covid-19 di Kudus Meroket, Ketua Satgas Bertolak ke Jateng

Dilansir dari halaman instagram @aniyudhoyono juga, Presiden ke 6 RI itu menuturkan rasa kehilangannya akibat ditinggal sang istri. SBY juga mengatakan kehidupannya tidak berjalan sama ketika sang almarhum masih hidup.

"Tepat 2 tahun yang lalu, sebagaimana para sahabat ketahui, istri tercinta berpulang ke Rahmatullah. Sejak saat itu, hari-hari saya dan bahkan hidup saya tak pernah sama lagi. Saya dan keluarga sungguh sangat kehilangan dan juga merasakan kesedihan yang dalam," lanjutnya

Baca juga:  12.925 Pekerja Migran Jalani Isolasi Covid-19 di Jakarta

SBY juga mengaku membutuhkan waktu pemulihan yang lebih lama untuk menerima kepergian sang istri.

"Sebagai seorang yang beriman saya amat tahu untuk tetap tawakal, dan menerima takdir Allah ini. Meskipun, jujur, saya harus akui bahwa saya memerlukan waktu lebih lama lagi untuk melakukan healing process." tulisnya

 

Kendati demikian, SBY menyadari pentingnya memenuhi aktivitas sehari-hari untuk merelakan kepergian sang istri. Hal ini menurutnya adalah harapan yang sama yang juga almarhum istri mau.

"Saya harus mengisi hidup saya, di samping beribadah dan mencari hikmah, dengan berbagai aktivitas pribadi. Saya harus benar-benar "move on". Saya yakin itu pula yang diinginkan oleh istri tercinta." ujarnya

SBY kemudian mengharapkan doa-doa terus dilanturkan kepada sang istri. Lagu ini juga diharapkan dapat mengenang kembali sosok Ani Yudhoyono bagi parah sahabat sahabatnya.

"Semoga lagu manis ini bisa membuat para sahabat Ani Yudhoyono mengenangnya kembali. Saya mohon doa para sahabat, dan semoga kiranya almarhumah istirahat dengan tenang dan bahagia di sisi Allah SWT." pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini