Presiden Jokowi Sampaikan Peran Penting dari Peringatan Hari Lahir Pancasila

Puteranegara Batubara, Okezone · Selasa 01 Juni 2021 08:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 01 337 2418336 presiden-jokowi-sampaikan-peran-penting-dari-peringatan-hari-lahir-pancasila-GXer9U7stQ.jpg Presiden Joko Widodo (foto: Biro Kepresidenan)

JAKARTA - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan peran penting dari momentum peringatan Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada hari ini 1 Juni 2021.

Indonesia sebagai Bangsa besar, kata Jokowi, telah melewati berbagai macam tantangan zaman baik nasional maupun global. Namun, semua rintangan tersebut dapat teratasi dengan berpegang teguh pada nilai-nilai Pancasila sebagaimana Idiologi Bangsa.

"Bangsa yang besar ini telah melayari pelbagai zaman dengan berpedoman kepada nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila," kata Jokowi dalam akun Twitternya, Jakarta.

Baca juga;  Presiden Jokowi Ungkap Tantangan Pancasila: Waspadai Rivalitas!

Nilai Pancasila yang menjadi modal penting bagi Indonesia adalah melewati segala macam tantangan zaman dengan semangat persatuan dan gotong royong.

Apalagi saat ini, Indonesia sedang dilanda Pandemi Covid-19. Sebab itu, Jokowi menekankan pentingnya mengedepankan persatuan untuk melewati pagebluk virus corona.

Baca juga; Presiden Jokowi: Dengan Pancasila, Kita Akan Keluar sebagai Pemenang

"Berpegangan pada nilai-nilai itu pula, dengan persatuan dan gotong royong, kita akan kembali melewati masa-masa sulit ini, dan keluar sebagai pemenangnya," tutup Jokowi.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini