Besok Pegawai KPK Dilantik, Kepala BKN: Be The Best PNS

Dita Angga R, Sindonews · Senin 31 Mei 2021 21:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 31 337 2418195 besok-pegawai-kpk-dilantik-kepala-bkn-be-the-best-pns-d5jHwZBF43.jpg Ilustrasi (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana menyampaikan beberapa pesan bagi 1.274 pegawai KPK yang akan dilantik besok sebagai PNS. Dia mengingatkan bahwa setiap PNS akan terikat dengan sumpahnya.

“Mereka akan jadi bagian dari Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terikat dengan sumpahnya dan pada peraturan perundang-undangan,” katanya saat dihubungi, Senin (31/5/2021).

Selain itu Bima mengatakan bahwa para pegawai KPK tersebut setelah dilantik menjadi PNS akan memiliki kewajiban lebih. Dalam hal ini tidak hanya dalam hal pemberantasan korupsi.

“Mereka punya kewajiban yang lebih. Tidak hanya pada pemberantasan korupsi tapi pada semua tujuan dan program pemerintah,” tuturnya.

Baca Juga : Berikut Daftar Negara Punya UU Perlindungan Data Pribadi, Denda Rp356 Miliar Menanti!

Selain itu para pegawai KPK nantinya menjadi bagian dari Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) dengan Sapta Prasetyanya. Dia berharap para pegawai KPK menjadi PNS terbaik.

“Be the best PNS. Semoga Tuhan Yang Maha Esa meridhoi dan memberi kemudahan dalam pelaksanaan tugas-tugasnya,” pungkasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini