Pemprov DKI Dapat Nilai E, DPR: Menkes Sudah Minta Maaf, Tak Perlu Digoreng Lagi

Kiswondari, Sindonews · Senin 31 Mei 2021 19:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 31 337 2418158 pemprov-dki-dapat-nilai-e-dpr-menkes-sudah-minta-maaf-tak-perlu-digoreng-lagi-PxNEAFPFTh.jpg DPR RI (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin menyampaikan klarifikasi dan permintaan maafnya kepada seluruh petugas penanganan Covid-19 di DKI Jakarta terkait dengan penilaian E kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI dalam penanganan Covid-19 yang disampaikan Wakil Menkes Dante Saksono.

Menurut Menkes, nilai E tersebut lebih kepada indikator risiko dan bukan penilaian kerja Pemprov DKI dalam penanganan pandemi Covid-19.

Baca Juga: Era Anies Baswedan, Pemprov DKI Kembali Raih Opini WTP untuk Keempat Kalinya

Menanggapi isu ini, legislator asal DKI Jakarta Ahmad Sahroni meminta agar isu ini hendaknya tak lagi jadi bola liar yang menimbulkan dampak negatif, karena Menkes sudah menyampaikan permintaan maafnya.

"Kan Pak Menkes sudah meminta maaf, jadi menurut hemat saya sih, isu ini sudah tidak perlu lagi dibahas dan digoreng lagi. Karena ini berkaitan dengan kepercayaan publik. Kalau digoreng terus bisa membuat kekacauan, salah paham, dan akhirnya bisa memperparah keadaan, cuma demi kepentingan politik semata. Saya rasa tidak worth it," kata Sahroni kepada wartawan, Senin (31/5/2021). 

Baca Juga: Alasan Pesepeda Ogah Melintas di Jalur Khusus Sudirman-Thamrin

Selain itu, Wakil Koordinator Satgas Lawan Covid-19 DPR ini juga meminta agar Kemenkes dan lembaga negara lainnya lebih berhati-hati dalam memberikan informasi ke publik, karena hal itu akan memberikan efek yang luas.

"Di satu sisi saya mengapresiasi permintaan maaf dari Pak Menkes. Di sisi lain, ini juga harus jadi pelajaran bahwa kita perlu lebih hati-hati dalam menyampaikan informasi publik. Terutama karena hal ini disampaikan dalam momentum penting, yakni RDP dengan DPR RI. Semoga ke depannya, hal seperti ini tidak terulang lagi," pungkas Wakil Ketua Komisi III DPR ini.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini