Share

Gagal Terbang karena Dites Positif Corona, Balasan Penumpang Ini Bikin Geger

Mohamad Yan Yusuf, MNC Portal · Senin 31 Mei 2021 15:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 31 337 2417999 gagal-terbang-karena-dites-positif-corona-balasan-penumpang-ini-bikin-geger-PLyS6nAfpC.jpg Viral calon penumpang pesawat dinyatakan positif Covid-19 saat naik LRT (Foto: media sosial)

PALEMBANG - Seorang calon penumpang pesawat gagal terbang gegara dirinya dinyatakan positif Covid-19 saat naik LRT menuju bandara. Ia pun membawa hasil tes mandiri dari rumah sakit dengan hasil negatif ke pusat pelayanan rapid test.

Video itu kemudian viral di media sosial, usai akun @cetul.22 mempostingnya Minggu 30 Mei 2021 lalu. Video itu pun telah ditonton 14 ribu pengguna Instagram. 

"Baru dapat videonya. di Palembang. LRT tujuan Bandara. Calon penumpang mau naik lrt melakukan rapid test dinyatakan positif," katanya dalam caption yang ditulis.

Baca Juga: Catat! PPKM Mikro Diberlakukan Seluruh Provinsi Mulai Besok, Sekolah Boleh Tatap Muka

Dalam postingan itu, pria memakai kaos kemeja biru ini tampak marah. Ia kemudian mempertanyakan hasil rapid test yang dilakukan petugas.

Sembari membawa serta hasil antigen sendiri dan rumah sakit yang menunjukan dirinya negatif. Pria ini tampak kesal.

"Akhirnya melakukan test mandiri di rs langsung hasil test negatif. Sampe beli alat test sendiri pun hasilnya negatif," katanya.

Menurut si akun, dampak hasil negatif ini selain membuat dirinya menjadi gagal terbang. "Ya klo calon penumpang pesawat itu udah beli tiket dan test di bandara lalu hasilnya dibilang positif padahal setelah ditest mandiri hasilnya negatif, selain rugi uang juga waktu," jelasnya.

Baca Juga:  29 Warga Griya Melati Sembuh dari Corona, 65 Pasien Masih Dirawat

Petugas LRT bandara sendiri tak bisa berbuat apa apa setelah calon penumpang itu membawa hasil itu. Berulang kali petugas ini meminta maaf kepada penumpang itu.

Sejumlah warganet kemudian mempertanyakan tindak lanjut bila mendapatkan kondisi seperti itu. Sebab, kerugian bisa terjadi pada siapapun.

"Kl kejadian sprti ini siapa yg bertgg jwb?? Penumpg kehilangan pesawat kehilangan waktu. Dan gak semua org bs & mampu jika di vonis positif lalu test ulg sendiri," kata @bonifacio6641.

"Wajar lah bpknya marah' rugi byk bgt dia. Waktunya itu yg paling penting. Bolak balik urus nya. Blm yg lain hangus. Cuma minta maaf segit. Ngak kayak gitu juga minta maaf nya. Harus tulus. Dan yg penting htus ada klarifikasi," tambah @redho_jb14.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini