Azis Syamsuddin Hadiri Paripurna DPR Usai 3 Kali Absen

Kiswondari, Sindonews · Senin 31 Mei 2021 14:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 31 337 2417940 azis-syamsuddin-hadiri-paripurna-dpr-usai-3-kali-absen-2p2VX4vyQh.jpg Azis Syamsuddin hadiri sidang paripurna (Foto : tangkapan layar Youtube)

JAKARTA - Setelah tiga kali absen, Wakil Ketua DPR Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Azis Syamsuddin menghadiri Rapat Paripurna DPR secara fisik pada Senin (31/5/2021) siang hari ini. Dalam Rapat Paripurna DPR yang diselenggarakan tanggal 6, 20, dan 25 Mei sebelumnya, Azis tidak nampak di podium pimpinan DPR.

Ketidakhadiran Wakil Ketua Umum Partai Golkar itu diduga lantaran namanya yang terseret dalam kasus dugaan suap antara penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Stepanus Robin Pattuju dengan Wali Kota Tanjungbalai, M Syahrial.

Dalam Rapat Paripurna, Azis nampak duduk di sebelah kiri Ketua DPR Puan Maharani. Azis mengenakan setelan jas berwarna hitam dipadankan kemeja putih dan dasi bercorak merah muda.

Agenda Rapat Paripurna DPR kali ini adalah mengenai tanggapan pemerintah terhadap pandangan setiap fraksi soal kerangka ekonomi dan pokok-pokok kebijakan fiskal RAPBN tahun 2022. Pemerintah dihadiri oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Baca Juga : Penyidik KPK Tinggalkan Gedung DPR Setelah 3,5 Jam Geledah Ruang Kerja Azis Syamsuddin

Baca Juga : Kelelahan Dikejar di Dalam Hutan, 3 Milisi Kongo Serahkan Diri ke Satgas TNI

Ketua DPR Puan Maharani sebanyak 348 dari 575 anggota dewan hadir baik secara virtual ataupun fisik dalam Rapat Paripurna DPR pada hari ini. Mayoritas anggota dewan itu hadir secara virtual.

"Menurut catatan dari kesekjenan yang hadir pada kesempatan ini adalah 62 fisik, 285 virtual, sehingga sudah mencapai kuorum 348 orang anggota," kata Puan sebagai pimpinan Rapat Paripurna DPR di Ruang Rapat Paripurna DPR, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (31/5/2021).

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini