Mobil Wartawan Metro TV Dibakar OTK

Wahyu Rustandi, iNews · Senin 31 Mei 2021 13:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 31 337 2417918 mobil-wartawan-metro-tv-dibakar-otk-jKNSan8vgV.jpg Ilustrasi: Okezone

SERDANG BEDAGAI - Aksi teror terhadap pekerja media atau jurnalis kembali terjadi, kali ini salah seorang wartawan media televisi, di Kabupaten Serdang Bedagai Sumatera Utara, pada Senin (31/5/2021).

(Baca juga: Diplomasi Sebatang Rokok Ala Bung Karno dengan Pemimpin Negara Adidaya)

Mobil milik Pujianto, news stringer Metro TV yang sehari-hari bertugas melakukan peliputan berita di Kabupaten Serdang Bedagai dibakar oleh orang tak dikenal (OTK). Saat kejadian, mobilnya terparkir di teras rumahnya di Dusun Tiga Desa Pon, Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Serdang Bedagai.

Saat dilakukan upaya pemadaman, api semakin membesar dan juga tercium aroma bensin. Sementara di sekitar lokasi rumah korban, juga ditemukan sebelah sendal yang diduga milik pelaku yang tertinggal dan terdapat jejak telapak kaki di jalanan.

(Baca juga: Catat! PPKM Mikro Diberlakukan Seluruh Provinsi Mulai Besok, Sekolah Boleh Tatap Muka)

Dugaan teror terhadap korban juga berkaitan dengan kerja-kerja jurnalistik yang sedang dikerjakan oleh korban, dimana sebelumnya saat sore hari sebelum peristiwa pembakaran terjadi, korban sedang melakukan investigasi ke lokasi perjudian yang dikeluhkan oleh warga, yang masih satu desa dengan rumah korban.

“Saya sudah melaporkan dugaan teror ini ke Mapolsek Firdaus Polres Serdang Bedagai dan telah dimintai keterangannya oleh petugas kepolisian,” ujarnya.

Dia juga telah menyerahkan alat bukti berupa sandal yang diduga pelaku kepada petugas.

(fmi)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini