2 Eks Milisi Timor Leste Serahkan Senjata Api kepada TNI di Perbatasan

Riezky Maulana, iNews · Senin 31 Mei 2021 07:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 31 337 2417717 2-eks-milisi-timor-leste-serahkan-senjata-api-kepada-tni-di-perbatasan-OyqJRdEOuj.jpg Dua eks milisi Timor Leste menyerahkan senjara api ke TNI.(Foto:Istimewa)

JAKARTA - Dua orang eks milisi Timor Leste berinisial RK (56) dan AA (45) secara sukarela menyerahkan senjata api jenis springfield miliknya kepada personel Pos jajaran Kipur II Satgas Pamtas Indonesia–Timor Leste Yonif 742/SWY.

RK diketahui merupakan warga Desa Maumutin, sedangkan AA adalah warga Desa Asumanu.

Dansatgas Pamtas Yonif 742/SWY, Letkol Inf Bayu Sigit Dwi Untoro mengatakan, dua senpi yang diserahkan oleh eks milisi Timor itu diterima dan diamankan dua pos jajaran dan hari yang berbeda.

Menurutnya, RK terlebih dulu menyerahkan senpi miliknya kepada personel Pos Turiscain pada Jumat (28/5/2021) ketika personel pos membantu penanaman bawang di kebun miliknya.

Baca Juga: Ketika Prajurit TNI Bantu Ibu Muda di Merauke Melahirkan dengan Peralatan Terbatas

"Sedangkan AA menyerahkan senpi miliknya kepada personel Pos Asumanu yang sedang menggelar kegiatan sosialisasi pembuatan mesin perontok jagung kepada warga Desa Asumanu, hari Sabtu," ujar Bayu Sigit melalui keterangan Dispenad TNI AD, Minggu (30/5/2021).

Dia pun memberikan apresiasi dan terima kasihnya lantaran masyarakat dengan kesadaran dan secara sukarela menyerahkan senjata api yang selama ini dimiliki dan disimpannya. Menurut Bayu Sigitz penyerahan senpi kepada Satgas Pamtas menjadi bukti kepercayaan dan kedekatan dari masyarakat kepada TNI.

"Kami juga mengimbau agar masyarakat yang masih memiliki dan menyimpan senjata api, untuk menyerahkan ke aparat keamanan terdekat demi keaman dan kebaikan kita semua,” tutupnya.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini