Pimpinan KPK Terima Surat Permohonan Penundaan Pelantikan Pegawai Lolos TWK

Arie Dwi Satrio, Okezone · Minggu 30 Mei 2021 19:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 30 337 2417609 pimpinan-kpk-terima-surat-permohonan-penundaan-pelantikan-pegawai-lolos-twk-uoM9X5Bi9X.jpg Foto: MNC Portal

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron mengaku telah menerima surat permohonan dari para pegawai yang lulus Tes Wawasan Kebangsaan (TWK). Surat tersebut berisikan permohonan penundaan pelantikan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Selasa, 1 Juni 2021.

(Baca juga: Debat Wawasan Kebangsaan dengan Firli, Direktur KPK: Yang Kalah Mundur!)

"Kami pimpinan menerima surat permohonan penundaan pelantikan pegawai KPK sebagai ASN pada tanggal 1 Juni 2021," kata Nurul Ghufron saat dikonfirmasi, Minggu (30/5/2021).

Dirinya menghargai surat permohonan yang mengatasnamakan solidaritas pegawai KPK tersebut. Oleh karenanya, permohonan dari solidaritas pegawai KPK tersebut akan dibahas di jajaran pimpinan pada Senin, 31 Juni 2021, besok.

(Baca juga: Lebih Sadis dari John Kei, Dadang Buaya Satu-satunya Preman yang Berani Serang Markas TNI)

"Solidaritas dari segenap pegawai KPK yang meminta agar pelantikan ditunda sangat kami hargai karenanya akan kami bahas Senin besok," ungkapnya.

Sekadar informasi, sebanyak 1.271 pegawai KPK yang lulus TWK akan dilantik menjadi ASN pada Selasa, 1 Juni 2021, bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila. Namun, para pegawai tersebut meminta penundaan pelantikan pada 1 Juni 2021 sebagai bentuk solidaritas terhadap pegawai yang tak lulus TWK.

"Sesungguhnya, komitmen kami untuk melantik pada tanggal 1 Juni, hal tersebut untuk memperingati dan menghormati Hari lahir Pancasila. Sehingga, secara simbolik untuk menyatakan bahwa pegawai KPK Pancasilais," urai Ghufron.

"Namun, solidaritas juga substansialnya merupakan pengamalan sila persatuan yang juga kami apresiasi. Sehingga, rencananya akan kami bahas besok Senin. Hasilnya kita kabarkan selanjutnya," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini