Aksi Solidaritas, 570 Pegawai KPK Lolos TWK Minta Pelantikan sebagai ASN Ditunda

Felldy Utama, iNews · Minggu 30 Mei 2021 06:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 30 337 2417409 aksi-solidaritas-570-pegawai-kpk-lolos-twk-minta-pelantikan-sebagai-asn-ditunda-g6XD3XhCsK.jpeg Gedung KPK. (Foto: Okezone.com/Arie Dwi)

JAKARTA - Aksi solidaritas pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) semakin terbentuk menyusul adanya polemik tes wawasan kebangsaan (TWK) yang belakangan tengah menjadi polemik di tengah masyarakat.

Direktur Sosialisasi dan Kampanye Antikorupsi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Giri Suprapdiono menyebut aksi tersebut datang dari para pegawai yang telah dinyatakan lolos melewati tes TWK. 

Baca juga: KPK Akan Lapor Presiden Jokowi soal Keputusan Final 75 Pegawai

"Malam ini sudah 570 pegawai meminta penundaan pelantikan," kata Giri dalam cuitannya di akun twitter pribadinya @girisuprapdiono yang dikutip Minggu (30/5/2021).

Untuk diketahui, Giri merupakan salah satu yang masuk ke dalam daftar nama pegawai KPK yang tak lolos tes TWK. Giri menyebut, aksi solidaritas itu telah memberikan semangat bagi dia dan 74 pegawai lainnya yang telah dinyatakan tak lolos.

Baca juga: 51 Pegawai Diberhentikan, Moeldoko: Itu Kewenangan KPK

"Dan (pegawai KPK yang lolos tes TWK) meminta 75 pegawai dilantik. Makin semangat," ujar dia.

Dalam cuitannya, Giri juga turut menyertakan sebuah gambar atau logo bentuk perjuangan. Di mana, dalam logo tersebut tertulis 'Berani Kompak Kuat'.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini