Api Berhasil Dipadamkan, KM Karya Indah Ditarik ke Pulau Lifamatola

Agung Bakti Sarasa, Koran SI · Sabtu 29 Mei 2021 11:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 29 337 2417169 api-berhasil-dipadamkan-km-karya-indah-ditarik-ke-pulau-limafatola-EpWM8mUBpl.jpg KM Karya Indah terbakar (Foto: Ist)

JAKARTA - Kebakaran KM Karya Indah berhasil dipadamkan. Kapal rute Ternate - Sanana itu sebelumnya terbakar di perairan sekitar 5 mil Timur Laut Pulau Lifamatola.

Menurut Kepala Basarnas Ternate, Muhamad Arafah, sekitar pukul 12.00 WIT kapal sudah ditarik dengan tugboat ke pulau terdekat yakni Pulau Lifamatola. Sementara proses evakuasi sudah selesai dilakukan pukul 11.30 WIT.

Baca Juga:  Basarnas: Semua Penumpang Kapal KM Karya Indah Selamat

Para penumpang yang melompat ke laut saat kapal terbakar sudah dievakuasi semua termasuk yang diselamatkan warga ke daratan/desa di sekitar lokasi. Jumlah pasti masih dalam pendataan.

Tim SAR gabungan masih berada di lokasi untuk terus melakukan penyisiran khawatir ada yang terlewat.

"Jadi, alhamdulillah sementara tidak ada korban jiwa. Semua selamat. Tidak ada penumpang luka parah. Rata-rata hanya luka lecet, kedinginan, hipotermia, dan syok," ujar Arafah, Sabtu (29/5/2021).

Baca Juga:  2 Jam Mengapung di Laut, Penumpang Kapal KM Karya Indah Baru Dapat Pertolongan

Seperti diketahui, KM Karya Indah terbakar pada Sabtu pagi. Para penumpang sempat panik dan lompat ke laut. Adapun kapal tersebut menangkut 181 penumpang terdiri dari orang dewasa dan anak-anak.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini