Kapal KM Karya Indah Terbakar, Para Penumpang Panik Lompat ke Laut

Tim Okezone, Okezone · Sabtu 29 Mei 2021 10:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 29 337 2417138 kapal-km-karya-indah-terbakar-para-penumpang-panik-lompat-ke-laut-wtwv5Ia08c.jpg KM Karya Indah terbakar, penumpang lompat ke laut (Foto: Ist)

JAKARTA - Kapal KM Karya Indah terbakar di laut sekira 5 mil arah Timur Laut dari Pulau Lifamatola, Maluku Utara. Sejumlah penumpang terlihat berlompatan ke laut untuk menyelamatkan diri.

Dari video yang beredar, para penumpang panik dan lompat ke laut. Meski, demikian, mereka juga terlihat sudah memakai pelampung.

"Berenang pelan-pelan kemari," ujar seorang pria dalam video yang dilihat di akun Youtube sulham AGR, Sabtu (29/5/2021).

Baca Juga: Tim Gabungan Diterjunkan Cari dan Beri Pertolongan Para Korban KM Karya Indah yang Terbakar

Para penumpang terlihat masih mengambang di lautan lepas. Kapal tersebut diketahui mengangkut 181 penumpang.

Sementara Kepala Basarnas Ternate, Muhamad Arafah, mengaku mendapat laporan sekitar pukul 08.30 WIT. Setelah itu, pihaknya langsung mengerahkan tim untuk melakukan evakuasi.

"Setelah menerima informasi, pukul 08.50 WIT, Tim Rescue Unit Siaga SAR Sanana berangkat menuju ke LKP untuk melaksanakan pencarian dan pertolongan menggunakan RIB 01. Estimasi waktu tiba di LKP pukul 10.23 WIT," kata Arafah.

Baca Juga: Kapal KM Karya Indah yang Terbakar Angkut 181 Orang

Tim Gabungan tersebut terdiri dari Tim Basarnas Rescue Unit Siaga SAR Sanana, Pol Air Sanana, KUPP Sanana, dan warga. Posko pengendalian operasi SAR dipusatkan di Kantor Basarnas Ternate.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini