Kronologi Lengkap Helikopter Milik Genesa Dirgantara yang Jatuh di Cibubur

Fahmi Firdaus , Okezone · Jum'at 28 Mei 2021 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 28 337 2416777 kronologi-lengkap-helikopter-milik-genesa-dirgantara-yang-jatuh-di-cibubur-gyqY5xR1dL.jpg Foto: MNC Media

JAKARTA – Sebuah helikopter latih jatuh di danau kawasan Bumi Perkemahan Cibubur, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Jumat (28/5/2021) pagi. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

(Baca juga: Breaking News! Sebuah Helikopter Terjatuh di Cibubur)

Peristiwa helikopter jatuh berada di Rawa Jemblung ( Situ Baru ) Buperta Cibubur, Jalan Raya Alternatif 1 Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis Depok. Helikopter latih sipil berjenis Tobindon R 44 itu diketahui milik PT Genesa Dirgantara.

Heli latih itu diawaki dua orang, yaitu seorang pilot bernama Kapten Langgeng dan seorang siswa bernama Oto.

(Baca juga: Terjerat Kasus Terorisme, Begini Kondisi Munarman Sebulan Mendekam Dipenjara)

Informasi yang diterima Okezone, Heli latih itu mulai terbang pukul 09.00 Wib dari lapangan latihan Buperta Cibubur. Saat itu, pilot sempat berhasil mengudara dan berputar selama 3 putaran di area latihan Buperta. Namun saat putaran ke 4 pesawat hilang kontak pada pukul 09.30 Wib.

Saat kejadian, seorang saksi sedang mancing di Rawa Jemblung saksi mengatakan heli terbang dari arah timur tiba-tiba jatuh di Rawa Jemblung tepat di depan saksi dan rekan rekan yang mancing lalu dengan cepat mereka berhamburan lari takut pesawat meledak.

(fmi)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini