Asyik, Bakal Ada Subsidi Air Bersih di DKI

Bima Setiyadi, MNC Portal · Jum'at 28 Mei 2021 14:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 28 337 2416742 asyik-bakal-ada-subsidi-air-bersih-di-dki-a3h4Im9NJF.jpg Ilustrasi (Foto : Livestrong)

JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta berencana memberikan subsidi air bersih pada warganya. Hal itu dilakukan untuk membantu biaya produksi air minum agar tersedia pelayanan yang berkualitas dengan harga terjangkau bagi masyarakat.

Informasi tersebut tertulis dalam laman Isntagram Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta @dinas_sda. Menurutnya, Pengadaan air bersih bagi kebutuhan harian warga DKI menjadi perhatian Pemprov DKI Jakarta.

"Dalam upaya meningkatkan pelayanan air bersih, Pemprov DKI Jakarta berencana melakukan subsidi air bersih yang saat ini dalam proses," seperti dikutip Jumat (28/5/2021).

Air sangat penting untuk memastikan kebutuhan air di Ibu Kota terfasilitasi dengan baik. Tujuan pemberian subsidi air untuk membantu biaya produksi air minum agar tersedia pelayanan air minum yang berkualitas dengan harga terjangkau bagi masyarakat.

Baca Juga : Cekcok soal Mesin Pompa Air, Kakek Ini Tewas Disabet Parang oleh Sepupu Sendiri

Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Sumber Daya Air memiliki peran dalam melakukan reviu dan verifikasi terhadap usulan subsidi yang diajukan oleh PD PAM Jaya, meliputi :

- Skema pelayanan air minum

- Ketepatan objek subsidi

- Perhitungan besaran subsidi

"Objek subsidi SPAM melalui kios air bersih, SPAM dengan tekhnologi sea water reserve osmosis (SWRO) kepulauan seribu," lanjut keterangan tulisan itu.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini