Gelas Ramah Lingkungan, Gratis dari AladinMall, Apa Istimewanya?

Tim Okezone, Okezone · Kamis 27 Mei 2021 23:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 27 337 2416469 gelas-ramah-lingkungan-gratis-dari-aladinmall-apa-istimewanya-80SWUa3JZT.jpg Ilustrasi pencemaran lingkungan (Foto: Dok)

APA yang terlintas dalam pikiran Anda saat mendengar kalimat “pelestarian lingkungan”?

Pelestarian lingkungan menjadi agenda penting di seluruh dunia sejak lama. Gerakan pelestarian lingkungan semakin mendesak untuk dilaksanakan akhir-akhir ini, akibat semakin nyatanya efek pemanasan global, seperti perubahan iklim, munculnya wabah, hingga punahnya flora dan fauna tertentu. 

Pelestarian lingkungan juga masih menjadi agenda penting bagi Indonesia. Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi menyebut ada lebih dari setengah juta ton sampah plastik mengotori laut tahun 2020.

Baca Juga: Ingat Bos! Pengelolaan Lingkungan Jadi Indikator Keberlanjutan Operasi Perusahaan

Gerakan nyata dalam pelestarian lingkungan bermunculan di berbagai daerah. Bahkan gerakan ini mulai berkembang menjadi gaya hidup. Mengelola sampah, menanam pohon, atau mengurangi penggunaan kantong plastik adalah contoh-contoh gerakan yang semakin populer belakangan ini.

Sudah banyak supermarket dan restoran memberlakukan larangan penggunaan kantong plastik dan menggantinya dengan tas kain yang dapat digunakan berulang kali. Tidak hanya kantong plastik, sedotan plastik sekali pakai pun diganti dengan sedotan stainless atau sedotan bambu yang bisa dicuci dan digunakan berulang kali.

Perubahan kebiasaan ini memerlukan dukungan dari banyak pihak, dari pemerintah, pengusaha, dan tentunya masyarakat sendiri.

Beberapa brand besar seperti Nike, Converse, dan Adidas pun menciptakan produk yang terbuat dari bahan ramah lingkungan. Converse yang bernaung di bawah brand Nike menggunakan katun dan polyester daur ulang untuk mempersingkat proses produksi dan mengurangi limbah pabrik. Adidas mengeluarkan sepatu terbuat dari limbah plastik di laut dengan bagian sol terbuat dari polyester daur ulang jaring nelayan.

Kebiasaan thrifting atau membeli baju bekas yang semakin populer di Indonesia juga bisa menjadi salah satu cara untuk menjaga lingkungan. Menurut Sustain Your Style, organisasi nirlaba dari Berlin yang bergerak di bidang inovasi fashion yang sustainable, turunnya harga baju dalam 20 tahun terakhir membuat banyak orang membeli lebih banyak baju dibandingkan generasi kakek-nenek mereka. Akibatnya, pabrik memproduksi lebih banyak baju dan limbah fashion pun ikut meningkat. Tercatat ada 190.000 ton serat mikroplastik dari bahan tekstil yang terbuang ke laut setiap tahun.

Lalu, apa yang bisa dilakukan untuk memutus kerusakan ini? Tidak hanya membeli sepatu ramah lingkungan dan thrifting. Anda juga bisa ikut menjaga lingkungan dengan cara sederhana seperti menggunakan gelas. Bagi Anda yang sudah membawa wadah minum sendiri saat bepergian, selamat. Anda sudah ikut berperan dalam menjaga lingkungan.

Sekarang, bagaimana jika wadah minum yang Anda bawa juga dibuat dari bahan ramah lingkungan? Selain bisa digunakan berulang kali, wadah tersebut nantinya akan terurai tanpa harus menunggu ratusan tahun. Tentunya langkah ini akan membantu pelestarian lingkungan dengan lebih baik lagi.

Kabar baiknya, Anda bisa mendapatkan wadah minum ini secara gratis. Anda hanya perlu berbelanja sebesar Rp100.000 di AladinMall, berlaku untuk produk apa saja.

Jika Anda tinggal di Jabodetabek dan pengguna baru AladinMall, Anda otomatis akan mendapatkan 1 Natural Bamboo Fiber Mug. Gelas hasil teknologi Swedia ini berukuran 300 ml berbahan serat bambu yang mampu menampung air hingga suhu 120°c. Tersedia warna hijau muda dan krem yang cocok digunakan untuk segala kesempatan.

Chief Operating Officer AladinMall, Jimmy Jeremia mengatakan, promo spesial ini langkah untuk mengapresiasi para pelanggan yang berbelanja di AladinMall.

“Kami berterima kasih kepada para pelanggan yang mempercayakan pengalaman belanja online-nya kepada AladinMall. Bonus ini kami berikan sebagai bentuk apresiasi sekaligus ajakan untuk ikut melestarikan lingkungan dengan cara yang mudah dan menyenangkan.”

Baca Juga:  Menteri Siti: Pak Jokowi Sangat Tegas pada Permasalahan Lingkungan

Kesempatan ini bisa Anda manfaatkan pada tanggal 27 Mei – 30 Agustus 2021. Download aplikasi Mister Aladin sekarang dan segera belanja online di AladinMall. Nikmati kemudahan belanja di AladinMall dengan diskon hingga semua produk hingga 30% dan gratis ongkos kirim.

Info lebih lanjut soal promo ini dan promo lainnya di Mister Aladin bisa dilihat di website atau aplikasi Mister Aladin. Ikuti juga media sosial Mister Aladin di Facebook (@MisterAladin), Instagram (@misteraladin), dan Twitter (@misteraladinID).

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini