Ini Alasan Hanif Alatas Bikin Video Testimoni Kesehatan Habib Rizieq

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Kamis 27 Mei 2021 14:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 27 337 2416223 ini-alasan-hanif-alatas-bikin-video-testimoni-kesehatan-habib-rizieq-Mh9wXuXoUh.jpeg Habib Hanif Alatas (foto: istimewa)

JAKARTA - Habib Muhammad Hanif Alatas terdakwa perkara RS UMMI Bogor menjelaskan, alasannya membuat video testimoni kesehatan Habib Rizieq Shihab (HRS) saat dirawat, yakni untuk menjawab informasi hoaks yang menyatakan HRS kritis.

"Hoaksnya enggak main-main Majelis Hakim yang mulia, hoaksnya bukan sekedar kalau orang kena Covid-19 di musim pandemi. Ini hoaks kritis, kritis, kena azab, parah, dan lain sebagainya," kata Hanif di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (27/5/2021).

Baca juga:  Puluhan Simpatisan Habib Rizieq Diamankan, Kuasa Hukum: Kami Tak Pernah Ngundang

Dikatakan Hanif, informasi hoaks yang tersebar di media sosial sangat meresahkan keluarga, kalangan habaib serta tokoh agama. Oleh karena itu, keputusannya agar informasi tidak simpang siur, maka berinisiatif membuat video menerangkan kesehatan HRS saat menjalani perawatan di RS UMMI.

"Tidak ada bicara negatif, positif (Covid-19) karena itu bukan ranah saya. Itu bukan kompetensi saya seorang awam medis, saya enggak bisa bicara positif, negatif sama sekali. Yang saya katakan sesuai apa yang saya lihat," ujarnya.

Baca juga:  Habib Rizieq: RS UMMI Sudah Kooperatif, Satgas Covid-19 Lebay!

Alasan menyatakan kondisi kesehatan HRS sehat berdasarkan pengamatan saat mantan Imam Besar FPI itu dirawat di RS UMMI pada 24 November 2020.

"Artinya bohong kalau dikatakan kritis, parah, dan lain sebagainya. Video ini akhirnya dipermasalahkan saya dituduh berbohong dan lainnya," tuturnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini