Modus Hendak Ikut Pengajian, 21 Orang Diduga Simpatisan Habib Rizieq Diamankan

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Kamis 27 Mei 2021 11:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 27 337 2416107 modus-hendak-ikut-pengajian-21-orang-diduga-simpatisan-habib-rizieq-diamankan-arqnZRkzDC.jpg Kapolrestro Jakarta Timur Kombes Erwin. (Foto : MNC Portal/Okto Rizki Alpino)

JAKARTA - Sebanyak 21 orang diduga sebagai simpatisan pimpinan FPI, Habib Rizieq Shihab, diamankan polisi saat mendatangi Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada Rabu (26/5/2021) malam.

Kapolrestro Jakarta Timur, Kombes Erwin Kurniawan mengatakan, mereka yang diamankan yakni enam orang dewasa dan 15 anak-anak sekitar pukul 21.30 WIB.

"Datang atas petunjuk seseorang untuk kegiatan pengajian, tentu ini kita interogasi. Mereka tidak mengenakan atribut (eks FPI)," kata Erwin di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (27/5/2021).

Erwin mengungkapkan, pihaknya melakukan tes swab antigen kepada 21 orang ini untuk mencegah penularan Covid-19. Pasalnya, mereka datang secara rombongan dengan jumlah yang banyak.

"Kita juga lakukan swab antigen terhadap mereka jumlahnya cukup banyak. Kita khawatirkan di tengah pandemi ini ada penyebaran Covid-19," ujarnya.

Erwin menuturkan, untuk mengantisipasi massa simpatisan jelang sidang putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur pihaknya menambah personel sebanyak 2.300.

"Jumlah personel dilipatgandakan menjadi 2.300, yang terdiri dari satuan kesatuan Lalin (Satlantas), Brimob kemudian juga Satpol PP, dan Dishub Kota Jakarta Timur, dan personel dari unsur TNI," tuturnya.

Baca Juga : Polisi Bakal Lakukan Swab Antigen Acak jika Massa Habib Rizieq Berkerumun

Sebagai informasi, sampai pukul 11.15 WIB sidang putusan perkara kerumunan warga di Petamburan dan Megamendung belum dimulai. Sebab, saat ini Pengadilan Negeri Jakarta Timur masih melangsungkan sidang perkara RS UMMI Bogor dengan agenda pemeriksaan saksi mahkota.

Baca Juga : 2.300 Personel Gabungan Dikerahkan Jaga Sidang Vonis Habib Rizieq di PN Jaktim

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini