Share

Kunker ke Papua, Panglima TNI-Kapolri Minta Personel Perkuat Sinergitas dengan Warga

Puteranegara Batubara, Okezone · Kamis 27 Mei 2021 08:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 27 337 2416017 kunker-ke-papua-panglima-tni-kapolri-minta-personel-perkuat-sinergitas-dengan-warga-tq4xaVousi.jpg Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit. (Foto : Ist)

JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Papua. Mereka memberikan motivasi dan pengarahan kepada personel TNI-Polri yang bertugas di Papua.

Dalam arahannya, mereka berdua meminta kepada prajurit TNI-Polri untuk meningkatkan sinergitas dengan warga Papua. Dengan begitu, bisa terciptanya keamanan sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Tanah Cenderawasih itu.

“TNI dan Polri bermanunggal dengan rakyat. Dengan Binmas Noken dan teritorial. Bangun sinergi dengan baik antar lintas satuan,” kata Hadi dalam keterangan tertulisnya, Kamis (27/5/2021).

Sementara, Kapolri Jenderal Sigit menyebut, selain tugas pengamanan yang dilakukan, personel harus melakukan pengawalan terhadap sejumlah agenda pembangunan yang dilakukan pemerintah di Papua.

“Tugas saudara semua mengawal untuk memberitahu akan pembangunan yang sudah dilakukan. Petakan dengan baik apa yang dibutuhkan oleh masyarakat Papua,” ujar Sigit.

Dalam pertemuan dengan tokoh agama, adat dan masyarakat Papua, Sigit menuturkan, pemerintah sangat konsen dan fokus membangun Papua.

“Pemerintah sangat konsen membangun Papua seperti pembangunan infastruktur. Memang apa yang dilakukan oleh pemerintah belum sepenuhnya dirasakan oleh seluruh masyarakat Papua,” ucap Sigit.

Baca Juga : Buka Sidang Ke-3 Philindo MC, Panglima TNI: Indonesia dan Filipina Harus Bersinergi

Terkait RUU Otonomi Khusus atau Otsus, Sigit juga menegaskan agar dilakukan pengawalan. Sehingga upaya pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua tepat sasaran.

Baca Juga : Kepala BNPB Diganti, Panglima TNI: Doni Monardo Masuki Masa Pensiun

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini