Gubernur Lukas Sakit, Kemendagri Pastikan Pemerintahan di Papua Berjalan Normal

Dita Angga R, Sindonews · Kamis 27 Mei 2021 03:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 27 337 2415949 gubernur-lukas-sakit-kemendagri-pastikan-pemerintahan-di-papua-berjalan-normal-yRS70LE9ca.jpg Gubernur Papua Lukas Enembe (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kapuspen Kemendagri Benny Irwan mengatakan saat ini Gubernur Papua Lukas Enembe masih dalam proses perawatan. Seperti diketahui, saat ini Gubernur Papua Lukas Enembe masih dirawat di Rumah Sakit Mount Elizabeth Singapura. 

“Saat ini, masih dalam proses perawatan. Kita do'akan, mudah-mudahan beliau segera pulih dan segera dapat kembali melaksanakan tugas seperti sedia kala,” katanya saat dihubungi, Rabu (26/5/2021).

Baca Juga: 4 Fakta Kabar Burung Meninggalnya Lukas Enembe, Cuma Berobat ke Singapura

Ditanyakan pemerintahan di Papua, Benny mengatakan saat ini kendali operasionalnya ada di tangan Sekda. Hal ini mengingat beberapa hari lalu Wagub Papua Klemen Tinal meninggal dunia.

“Saat ini kendali operasionalisasi jalannya roda pemerintahan daerah provinsi Papua ada di tangan Sekda Provinsi. Tentunya beliau juga tidak jalan sendiri karena selalu bergandengan tangan dengan Forkopimda Provinsi. Ada Kapolda, ada Pangdam, Kejati, Ketua DPRD dan MRP, Ketua Pengadilan, Kabinda, dan pejabat lainnya yang secara sinergis akan bahu membahu melaksanakan tugas-tugas pemerintahan dan pembangunan,” paparnya.

Baca Juga:  Gubernur Papua Lukas Enembe Jalani Pengobatan Lanjutan di Singapura

Dia juga memastikan bahwa Kemendagri juga menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pembina dan pengawas pemerintah daerah.

“Di samping itu, Kementerian Dalam Negeri juga akan tetap melaksanakan tugas dan fungsi pembinaan dan pengawasan sebagaimana diamanatkan dalam undang-undang untuk memastikan pemerintahan dan pelayan publik dapat berjalan sebagaimana mestinya,” pungkasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini