Penampakan Gerhana Bulan Total di Berbagai Daerah, dari Denpasar hingga Pamekasan

Tim Okezone, Okezone · Rabu 26 Mei 2021 21:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 26 337 2415913 penampakan-gerhana-bulan-total-di-berbagai-daerah-dari-denpasar-hingga-pamekasan-o8JWLsauD7.jpg Foto Gerhana Bulan Total di Denpasar. (Foto: Nyoman Budhiana/Antara Foto)

JAKARTA - Gerhana Bulan Total atau fenomena super blood moon menarik perhatian masyarakat Indonesia. Masyarakat dan para fotografer beramai-ramai menangkap fenomena yang mencapai puncak sekira pukul 18.26 WIB, Rabu (26/5/2021) itu.

Di Denpasar, fotografer Antara menangkap keindahan super blood moon dengan latar belakang patung Hanoman di Taman Titi Banda Denpasar.

Foto: Antara

Selanjutnya di Bandung, foto gerhana bulan begitu indah dengan latar pemandangan alam Pagermaneuh, Lembang. 

Foto: Antara

Baca juga: Terlihat Jelas, Begini Penampakan Fenomena Gerhana Bulan Total di Bengkulu

Kecantikan bulan juga tertangkap dengan apik dari lensa kamera di kawasan Candi Plaosan, Prambanan, Klaten, Jawa Tengah. 

Foto: Antara

Sementara di Ibu Kota Jakarta, keindahan gerhana bulan juga tertangkap di beberapa lokasi, seperti dari Patung Tugu Tani, Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC) Wisma Atlet.

Foto: Antara

Baca juga: Puluhan Warga Serbu Jembatan Cinta demi Memotret Gerhana Bulan Total

Foto: Antara

Gerhana bulan juga terlihat dari Observatorium Jokotole IAIN Madura, Pamekasan, Jawa Timur.

Foto: Antara

Gerhana bulan total di wilayah Kabupaten Pamekasan dan sekitarnya berlangsung pada pukul 16.44-19.52 WIB dan fase total pada pukul 18.18 WIB.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini