Share

Puluhan Warga Serbu Jembatan Cinta demi Memotret Gerhana Bulan Total

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Rabu 26 Mei 2021 20:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 26 337 2415895 puluhan-warga-serbu-jembatan-cinta-demi-memotret-gerhana-bulan-total-s2lu7uS6Co.jpg Warga ramai-ramai ke Jembatan Cinta untuk memotret gerhana bulan. (Foto: Putra R)

BOGOR - Puluhan warga berbondong-bondong menyaksikan Gerhana Bulan Total dari atas Jembatan Ceger atau Jembatan Cinta di Kelurahan Tanah Baru, Bogor Utara, Kota Bogor, Rabu (26/5/2021).

Pantauan MNC Portal Indonesia, puluhan warga itu sudah terlihat memadati di sekitaran Jembatan Ceger sekira pukul 18.00 WIB. Mereka sudah bersiap untuk melihat proses terjadinya gerhana bulan total.

Beberapa di antaranya ada yang membawa kamera profesional atau DSLR lengkap dengan tripod. Namun, adapula yang hanya mengandalkan dari kamara handphone untuk mengabadikan momen tersebut. 

Baca juga: Penampakan Gerhana Bulan Total, Kenapa Sisi Kiri Lebih Cerah?

Dari lokasi yang dikenal dengan Jembatan Cinta ini, cuacanya cerah dan lapang karena berada di ketinggian. Sehingga, proses gerhana bulan total terlihat cukup meskipun tanpa bantuan alat.

Salah satu warga Tanah Sareal, Kota Bogor Inayatullah mengaku sengaja datang ke jembatan ini untuk mengabadikan fenomena gerhana bulan total.

"Iya sengaja dateng ke sini buat hunting fenomena gerhana bulan total. Kenapa milih di sini karena dari rumah kurang kelihatan, juga di sini kan tinggi dan bebas dari gedung," kata Inayatullah, di lokasi.

Baca juga: Ini Detik-Detik dan Penampakan Bulan Alami Gerhana Total 195 Tahun Sekali

Dari pemantauannya, gerhana bulan total dari jembatan ini terlihat cukup jelas. Meskipun dirinya sempat tertinggal proses awal karena terlambat.

"Kelihatan jelas ya (gerhana), ada merah-merahnya. Cuma tadi memang saya telat datanya jam 6 lewat. Tapi cukup puas lah. Saya orangnya memang suka berburu fenomena alam seperti ini," pungkasnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini