Humor Gus Dur soal Mobil dan Argo Taksi Jepang yang Cepat

Doddy Handoko , Okezone · Rabu 26 Mei 2021 07:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 26 337 2415624 humor-gus-dur-soal-mobil-dan-argo-taksi-jepang-yang-cepat-jPFptdyJQI.jpg

JAKARTA - Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur dikenal memiliki selera humor yang tinggi. Humor-humor Gus Dur Cerdas namun bisa membuat yang membaca tertawa terpingkal-pingkal. Berikut cuplikan humor atau anekdot Gus Dur yang diambil dari buku "Peci Miring" (Novel Biografi Gus Dur).

Suatu ketika Gus Dur bersama temannya yang seorang berkebangsaan Jepang sedang berada di luar Hotel Hilton untuk menunggu taksi. Mereka akhirnya mendapatkan taksi dan siap berangkat menuju bandara yang tidak jauh dari Hotel Hilton.

Tiba-tiba ada sebuah mobil mendahului taksi mereka dengan kencang. Teriak dengan bangganya si Jepang itu, “Aaaah! Toyota made in Japan. Memang sangat cepat!”

Selang beberapa waktu, ada sebuah mobil yang lagi-lagi menyalip taksi mereka, teriak lagi si Jepang itu, “Aaaah! Nissan made in Japan. Luar biasa cepat!”

Tidak lama, ada mobil membalap dengan sangat kencang taksi mereka. Lagi-lagi si Jepang berteriak sangat bangga, “Aaaah Mitsubishi made in Japan. Benar-benar sangat cepat!”

Kekesalan telah menyelimuti hati supir taksi dan Gus Dur terhadap si Jepang itu. Dan akhirnya mereka sampai di bandara. Lalu sopir taksi bilang ke si Jepang

Supir taksi: “100 dollar, please”.

Si Jepang: “What? 100 dollars? It’s not that far from the hotel?”

Gus Dur:”Aaaah Argometer made in Japan kan memang sangat cepat!”

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini