Perjalanan Sunda Empire, Perkumpulan yang Mengaku Atur Pemerintahan Dunia hingga Berakhir Dibui

Tim Okezone, Okezone · Rabu 26 Mei 2021 05:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 25 337 2415393 perjalanan-sunda-empire-perkumpulan-yang-mengaku-atur-pemerintahan-dunia-hingga-berakhir-dibui-D8xdimDgem.jpg foto: istimewa

JAKARTA - Januari 2020, masyarakat Indonesia dihebohkan dengan kemunculan kelompok yang menamai dirinya Sunda Empire. Kelompok ini mengklaim sebagai perkumpulan yang mengatur pemerintahan dunia, dan mereka juga memprediksi pemerintahan dunia akan berakhir pada 15 Agustus 2020.

Lalu bagaimana perjalanan Sunda Empire yang di mulai dari Kota Bandung, Jawa Barat. Berdasarkan Data Litbang MNC Portal Indonesia, Rabu (26/5/2021). Jejak pertama Sunda Empire muncul ketika mengadakan upacara di Taman Isola di dalam kampus Universitas Pendidikan Indonesia, Jalan Setiabudi, Sukasari, Kota Bandung. Dalam kegiatan tersebut, tampak ratusan orang mengenakan seragam hitam dan terdapat spanduk bertuliskan Sunda Empire - Earth Empire.

Baca juga:  Sunda Empire Ungkap Hubungan Pelat A, Banten dan Amerika

Dan pada 28 Januari 2020, Sunda Empire dinilai menimbulkan kehebohan dan keonaran masyarakat. Maka dari itu polisi menetapkan tiga petinggi Sunda Empire, antara lain Nasri Banks (Perdana Menteri Sunda Empire), Raden Ratna Ningrum (Ratu Sunda Empire yang juga istri dari Nasri Banks), dan Ki Ageng Rangga Sasana (Sekretaris Jenderal Sunda Empire) sebagai tersangka.

Dan pada 18 Juni 2020, kasus Sunda Empire mulai disidangkan di Bandung. Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) pun mengatakan, bahwa keterangan petinggi Sunda Empire menyimpang dan dituntut 4 tahun penjara.

Baca juga:  Sunda Empire: US Itu Bukan United State, tapi Uncle Sam

Lalu pada 27 Oktober 2020, Majelis Pengadilan Negeri Bandung menetapkan vonis 2 tahun penjara kepada Nasri Banks, Raden Ratna Ningrum, dan Ki Ageng Rangga Sasana. Mereka terbukti bersalah menyebarkan berita bohong hingga menimbulkan keonaran.

Dan pada 26 April 2021, petinggi Sunda Empire bebas dari penjara setelah mendapat program asimilasi, dan pada 19 Mei 2021, Sekjen Sunda Empire, Ki Ageng Rangga Sasana kembali membuat heboh. Ia hadir menjadi narasumber di Podcast Deddy Corbuzier. Ia membuat cerita mengejutkan mengenai sejarah Amerika Serikat. Menurutnya, Amerika Serikat itu mandat dari Sultan Abdul Mufakir dari Banten.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini