Pensiun, Doni Monardo: Malam Ini Adalah "Malam Pertama" Bersama Istri

Binti Mufarida, Sindonews · Selasa 25 Mei 2021 15:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 25 337 2415298 pensiun-doni-monardo-malam-ini-adalah-malam-pertama-bersama-istri-ugxpgwuMhX.jpg Doni Monardo (Foto: BNPB)

JAKARTA - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo memasuki masa purna bakti. Tongkat komando pun diserahkan kepada Ganip Warsito, sebagai kepala BNPB yang baru.

Doni telah memasuki masa pensiun pada 1 Juni 2021. Ia pun mengatakan bahwa istrinya yang bernama Santi Ariviani Doni Monardo telah menunggu kapan dirinya harus beristirahat di rumah.

“Saya mohon diri bersama keluarga, ini istri sudah menunggu kapan suaminya harus istirahat di rumah ini,” katanya dalam serah terima jabatan Kepala BNPB di Aula Sutopo Purwo Nugroho, Graha BNPB, Jakarta (25/5/2021).

Baca Juga:  BNPB Kenang Kepemimpinan 'Catur Muka' Doni Monardo

Bahkan, Doni pun bercanda bahwa malam ini adalah malam pertama bersama istrinya. Namun, dia mengatakan malam pertamanya kali ini adalah setelah setahun lebih harus bermalam dan menginap di kantor BNPB untuk penanganan Covid-19.

“Jadi malam ini adalah malam pertama, bukan malam pertama karena habis apa namanya, malam pertama setelah sekian satu tahun lebih saya harus bermalam dan menginap di kantor,” ungkapnya diiringi tawa.

“Dan malam ini adalah malam pertama juga bagi saya harus bermalam dan nginep di kantor. Malam ini lah malam pertama juga bagi saya di luar hari libur untuk kembali rumah bersama keluarga,” papar Doni.

Baca Juga:  Doni Monardo: BNPB Ibarat Kopassus, Nyaris Tidak Istirahat

Doni pun menyampaikan pesan agar dirinya diberikan kekuatan dan kesehatan, serta dia pun tetap siap untuk mengabdi kepada bangsa dan negara jika dipanggil.

“Kami mohon doa dari bapak ibu semuanya, semoga kami tetap diberikan kekuatan dan kesehatan. Dan kami tetap siap mengabdi kepada bangsa negara dalam tugas-tugas yang berbeda,” kata Doni.

“Pengabdian pada bangsa negara tidak pernah mengenal batas ruang dan waktu,” tegas Doni.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini