Presiden Jokowi Lantik Gubernur dan Wagub Kalteng Terpilih

Dita Angga R, Sindonews · Selasa 25 Mei 2021 11:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 25 337 2415105 presiden-jokowi-lantik-gubernur-dan-wagub-kalteng-terpilih-EzVxG1LoYV.jpg foto: istimewa

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran-Edy Pratowo. Pasangan ini ditetapkan sebagai gubernur dan wagub terpilih dengan perolehan suara 536.128 suara pada pilkada serentak tahun 2020.

Sebelum dilantik pasangan ini terlebih dahulu menerima petikan surat keputusan presiden (keppres). Kemudian dilanjutkan dengan prosesi kirab dari Istana Merdeka menuju Istana Negara. Dimana Presiden Jokowi, Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dan pasangan gubernur ini berjalan dari Istana Merdeka menuju Istana Negara yang merupakan tempat pelantikan.

Baca juga:  Jokowi Lantik Letjen Ganip Warsito Jadi Kepala BNPB Gantikan Doni Monardo

Pasangan ini dilantik berdasarkan Keppres No.76/P/2021 tentang Pengesahan Pemberhentian dan Pengangkatan Gubernur dan Wagub Kalteng.

Baca juga:  5 Fakta Jokowi Sindir Pejabat Daerah Tak Tahu Data Covid-19, Sungguh Menohok

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai Gubernur, sebagai Wakil Gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945. Dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya. Serta berbakti kepada masyarakat, nusa dan bangsa,” demikian kutipan pengambilan sumpah yang dibacakan Presiden Jokowi yang diikuti oleh pasangan gubernur tersebut.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini