Share

Kepala BNPB Diganti, Panglima TNI: Doni Monardo Masuki Masa Pensiun

Fahreza Rizky, Okezone · Selasa 25 Mei 2021 09:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 25 337 2415057 kepala-bnpb-diganti-panglima-tni-doni-monardo-masuki-masa-pensiun-NIioMFcjbL.jpeg Kepala BNPB Doni Monardo. (Foto : BNPB)

JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan, Letjen TNI Doni Monardo akan memasuki masa pensiun. Karena itu, sehingga jabatannya sebagai Kepala BNPB akan diganti perwira tinggi TNI yang aktif.

"Ya, benar. Karena Pak Doni akan pensiun pada 1 Juni 2021 sehingga harus diganti oleh perwira tinggi TNI yang aktif," ujar Hadi kepada wartawan, Selasa (25/5/2021).

Pati TNI yang akan menggantikan Letjen Doni Monardo sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yakni Letjen TNI Ganip Warsito. Ganip saat ini menjabat Kepala Staf Umum (Kasum) TNI.

Pelantikan Ganip sebagai Kepala BNPB akan dilakukan di Istana Negara, Jakarta, hari ini, Selasa (25/5/2021), sekitar pukul 10.30 WIB.

Sebagaimana diketahui, Ganip baru menjabat sebagai Kasum TNI selama tiga bulan lebih usai dilantik Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto pada 1 Februari 2021 lalu.

Baca Juga : Jokowi Lantik Letjen Ganip Warsito Jadi Kepala BNPB Gantikan Doni Monardo

Lulusan Akademi Militer (Akmil) 1986 ini berpengalaman di bidang infanteri. Dia pernah menjabat sebagai Pangkogabwilhan III, Pangdam XIII/Merdeka, Asops Panglima TNI, dan Pangkogabwilhan III.

Baca Juga : Segera Dilantik Jadi Kepala BNPB, Ini Profil Letjen Ganip Warsito

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(erh)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini