Gaduh soal Ganjar, Sekjen PDIP: Banyak Pihak Lakukan Dansa Politik

Felldy Utama, iNews · Senin 24 Mei 2021 19:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 24 337 2414877 gaduh-soal-ganjar-sekjen-pdip-banyak-pihak-yang-sudah-lakukan-dansa-politik-lMNdxNJsXd.jpg Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto meminta semua kader tetap merapatkan barisan. Menurutnya, ada sejumlah pihak yang sudah melakukan dansa politik untuk pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Hal itu diungkapkan menyusul isu memanasnya internal PDIP antara Ketua DPP PDIP sekaligus Ketua DPR Puan Maharani dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terkait Pilpres 2024.

"Terus rapatkan barisan mengingat banyak pihak yang sudah melakukan dansa politik untuk 2024 dan jangan beri peluang siapapun dari luar partai untuk memecah belah kekuatan partai kita," kata Hasto dalam keterangan tertulisnya, Senin (24/5/2021).

Baca Juga:  Sekjen PDIP: Kandidat Capres 2024 Ditentukan Ketua Umum!

Terkait 2024, kata dia, Kongres V Partai telah menberikan kewenangan pada Ketua Umum Partai, berupa hak prerogatif untuk menetapkan Capres dan Cawapres pada Pemilu 2024. Maka pilihan terbaik bagi seluruh kader partai pada seluruh jajaran untuk menjalankan tiga pilar partai yakni melakukan konsolidasi Partai secara menyeluruh.

Konsolidasi partai yang dimaksud menyangkut aspek ideologi, politik, program, kader, dan konsolidasi sumber daya. Menurut dia, konsolidasi ideologi penting agar bangsa Indonesia semakin kokoh dengan Pancasila dalam seluruh aspek kehidupan berbangsa, sehingga Presiden yang akan datang tidak akan dibebani oleh persoalan tersebut.

Baca Juga:  Ganjar Pranowo Berambisi Nyapres di 2024, Ini Kata Tri Rismaharini

Atas dasar hal tersebut, maka konsolidasi tiga pilar Partai wajib diadakan secara lebih terstruktur, sistematis dan masif.

“Struktural Partai, kepala daerah dan wakil kepala daerah, serta pimpinan legislatif bersama-sama berjuang dalam spirit gotong royong untuk rakyat. Semua wajib pro aktif sebagai kader Partai," pungkasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini