Polri Sebut Ada Upaya Pimpinan MIT Ali Kalora Ingin Menyerahkan Diri

Puteranegara Batubara, Okezone · Senin 24 Mei 2021 18:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 24 337 2414831 polri-sebut-ada-upaya-pimpinan-mit-ali-kalora-ingin-menyerahkan-diri-YeNTKK3QCA.jpg Karopenmas Humas Polri Brigjen Rusdi (Foto : Sindo)

JAKARTA - Polri mengungkap ada upaya dari pimpinan kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Ali Kalora, menyerahkan diri ke aparat. Namun diduga, ia mendapat tekanan dari anggota kelompoknya yang lain terkait dengan keamanan keluarganya.

"Segala kemungkinan terjadi seperti itu di sana. Ada usaha untuk menyerahkan diri, dan sebagainya," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono kepada di Gedung Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (24/5/2021).

Baca juga: Polri Sebut 4 Petani Poso Dibunuh 5 DPO Kelompok MIT Ali Kalora

Namun demikian, dia belum menuturkan lebih lanjut mengenai upaya-upaya yang tengah dilakukan kepolisian untuk membasmi kelompok teroris MIT dari wilayah Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Rusdi menjelaskan, bahwa hal tersebut pun tengah didalami oleh anggota TNI-Polri yang tergabung dalam operasi gabungan Satgas Madago Raya.

Baca juga: Lokasi Pergerakan Kelompok MIT Pimpinan Ali Kalora Telah Teridentifikasi

"Yang jelas, dari operasi itu diharapkan bisa selesaikan kasus MIT. Kelompok-kelompok Ali Kalora harus diselesaikan di daerah Poso dan sekitarnya," ujar Rusdi.

Diketahui, Ali Kalora merupakan pimpinan MIT Poso yang telah diburu selama lima tahun. Dia menggantikan posisi Santoso alias Abu Wardah yang tewas ditembak oleh Satuan Tugas Operasi Tinombala pada 18 Juli 2016.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini