Febri Diansyah Ingatkan Pimpinan KPK soal Wejangan Jokowi Tentang Nasib Novel Dkk

Bima Setiyadi, MNC Portal · Senin 24 Mei 2021 11:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 24 337 2414558 febri-diansyah-ingatkan-pimpinan-kpk-soal-wejangan-jokowi-tentang-nasib-novel-dkk-wpjJRRvOc7.jpg Foto: Okezone

JAKARTA- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) dalam rangka alih status menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak dijadikan dasar untuk memberhentikan 75 pegawai KPK yang tidak lolos.

(Baca juga: Jokowi Minta TWK Tak Jadi Dasar Pemberhentian 75 Pegawai, Ini Respons Pimpinan KPK)

Di mana, satu dari 75 pegawai KPK yang dikabarkan tidak lolos TWK yakni penyidik senior KPK, Novel Baswedan.

Penggiat Anti Korupsi, Febri Diansyah pun mempertanyakan arahan Jokowi tersebut. Pasalnya sudah hampir tujuh hari, arahan tersebut belum juga ditindaklanjuti.

(Baca juga: Tidak Ada Riwayat Penyakit, Keluarga: Trio Tewas Usai Menerima Vaksin AstraZeneca)

"Sudah 7 hari sjk Presiden smpaikan arahan ttg #75PegawaiKPK (17-24 Mei 2021)," tulis Febri melalui akun twitternya @febridiansyah dikutip Senin (24/5/2021).

Mantan Juru Bicara lembaga antirasuah itu mempertanyakan apa yang telah dilakukan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan pimpinan KPK soal arahan Presiden itu.

"Apakah masih akan lempar tgjawab, atau sudah ada tindakan signifikan? Jelaskanlah ke publik," ungkapnya.

Febri menilai arahan Presiden Jokowi tentang nasib 75 pegawai KPK secara prinsip ada aspek yang positif. Namun, kredibilitas implementasi pernyataan tersebut adalah ujian sesungguhnya.

"Apakah dipatuhi atau brhenti pd pernyataan. Kt perlu ingatkan terus..," lanjut cuitan Febri.

(fmi)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini