Share

Airlangga: Penanganan Pandemi Covid-19 Semakin Membaik

Rico Afrido, Sindonews · Sabtu 22 Mei 2021 20:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 22 337 2414075 airlangga-penanganan-pandemi-covid-19-semakin-membaik-37jOZmq42y.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Airlangga Hartarto mengatakan, pemerintah telah melakukan penanganan pandemi Covid-19 yang semakin membaik.

(Baca juga: Nama Airlangga Masuk 4 Besar Menteri Elektabilitas Tertinggi, Pengamat: Golkar King Maker)

Ketua Umum Partai Golkar ini mengatakan, keberhasilan tersebut karena masyarakat ikut mendukung upaya pemerintah.

“Alhamdulillah, penanganan pandemi (semakin) menuju arah positif. Tren harian kasus baru secara nasional terus menurun. Presentasi kasus aktif kesembuhan juga semakin membaik bila dibandingkan capaian global,” ujar Airlangga saat menghadiri Pelantikan Pengurus Ikatan Alumni UIN (IKALUIN) Jakarta Periode 2020-2024 serta Webinar Kebangkitan Nasional dan Peran Alumni UIN, Sabtu (22/5/2021).

(Baca juga: Eksekutor Napi Cebongan Serda Ucok Bergabung ke Satuan Telik Sandi?)

Menurut Airlangga, untuk menjaga pemulihan dan penanganan Covid-19, pemerintah memerlukan kerja sama dari seluruh pihak, terutama masyarakat dan akademisi, guna memastikan seluruh kebijakan yang strategi yang diambil pemerintah bisa berjalan optimal.

Karenanya, kata dia sumber daya manusia yang unggul dinilai menjadi kunci untuk mencapai visi Indonesia Emas.

“Peran pendidikan tinggi sebagai pusat peningkatan kualitas sumber daya manusia sangatlah penting. Di sinilah fungsi dari UIN jakarta dan IKALUIN sebagai sebuah komunitas intelektual yang bisa selalu memberikan sumbangsih untuk menyiapkan (SDM) profesional, terutama mendukung dan mendorong kemajuan ekonomi nasional,” ujar Airlangga.

Seperti diketahui, pengurus IKALUIN Jakarta Periode 2020-2024 diketuai oleh Wakil Ketua Komisi VIII DPR Tubagus Ace Hasan Syadzily. Pelantikan dan webinar tak hanya dilakukan melalui virtual, juga berlangsung di Auditorium UIN Jakarta.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini