Cerita Mahasiswa Palestina ke UAS tentang Kekejaman Israel: Mereka Ingin Buat Kami Setengah Mati

Tim Okezone, Okezone · Jum'at 21 Mei 2021 18:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 21 337 2413666 cerita-mahasiswa-palestina-ke-uas-tentang-kekejaman-israel-mereka-ingin-buat-kami-setengah-mati-8oIbm7j8Af.jpg Ustadz Abdul Somad. (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Ustadz Abdul Somad (UAS) getol menyuarakan dukungan untuk Palestina. Dia bercerita tentang percakapannya dengan seorang mahasiswa asal Palestina yang tinggal satu asrama dengannya saat kuliah.

Cerita itu dibagikan UAS dalam salah satu unggahannya di akun Instagram resminya, @ustadzabdulsomad_official. Mahasiswa itu menceritakan bagaimana warga Palestina dibuat ‘setengah mati’ oleh Israel. 

“Saya pernah satu asrama dengan orang Palestina, saya tanya, bagaimana keadaan keluargamu di sana?” ucap UAS mengawali ceritanya.

Baca juga: JK Imbau 50% Hasil Kotak Amal Masjid Disumbangkan ke Palestina

UAS mengatakan, mahasiswa itu mengatakan, Israel mendatangi rumah-rumah warga Palestina dan merusak makanan dan minuman. 

“Seandainya mereka bunuh kami, sudah lama kami mati, tapi mereka datang ke rumah kami, mereka pecahkan tempat air, mereka buat kami kehausan setengah mati,” ujar Somad menirukan ucapan teman kuliahnya itu. 

“Mereka ambil dengan senjata laras panjangnya, mereka pecahkan tempat-tempat minyak zaitun, karena mereka tahu kami tak dapat hidup tanpa zaitun. Mereka hancurkan sawah gandum makanan pokok kami, mereka buat kami setengah mati,” lanjutnya. 

Baca juga: Sekjen PBB Sambut Gencatan Senjata Gaza

Namun, ujar UAS, warga Palestina tak akan meninggalkan negerinya dan terus berjuang hingga kemerdekaan bisa diraih. 

“Tapi kami tak akan meninggalkan negeri ini, sampaikan satu saja isy kariman, hidup mulia Palestina merdeka atau mati sbagai orang yang sahid,” pungkas UAS.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini