Duh! Ratusan Penumpang Lion Air Terlantar di Bandara Soetta

Mohamad Yan Yusuf, MNC Portal · Jum'at 21 Mei 2021 16:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 21 337 2413576 duh-ratusan-penumpang-lion-air-terlantar-di-bandara-soetta-4z9kCjV2r7.jpg Tangkapan layar media sosial

JAKARTA - Ratusan penumpang maskapai Lion Air terlantar di Bandara Soekarno Hatta setelah proses check-in maskapai singa terbang itu mengalami masalah.

(Baca juga: Serda Ucok Dikabarkan Masuk Satuan Intelijen, Ini Keistimewaan Grup 3 Sandhi Yudha Kopassus)

Akibatnya, para calon penumpang dibuat mengantri panjang selama dua jam. Antrian penumpang mengular hingga beberapa meter.

Seorang penumpang, Diaz (30), mengungkapkan bila dirinya dan istrinya terpaksa harus menunggu kurang lebih selama dua jam di terminal 2.

“Dari jam 1 sampai jam 3 belum juga jalan,” katanya saat dikonfirmasi, Jumat (21/5/2021).

Dalam video yang dikirimkan oleh Diaz terlihat kondisi terminal dua di depan konter web checking in tampak penuh sesak. Calon penumpang dibuat mengantri dan saling berdempetan hingga waktu yang tak ditentukan.

(Baca juga: Peristiwa 13 April, Pesawat Lion Air Tergelincir hingga Apollo 13 Meledak)

Beberapa konter kemudian dibuka namun tak membantu animo masyarakat yang hendak check in penerbangan menggunakan Lion Air. Hingga menjelang pukul empat antrian kian mengular membuat petugas maskapai yang dimiliki Rusdi Kirana itu kewalahan.

Diaz menduga antrian mengular yang terjadi disana karena sistem check-in disana eror. Hal itu terlihat saat dirinya mencoba check in dengan mengunjungi website dan layar disana namun selalu eror. “Akhirnya check in secara manual,” kata pasangan yang hendak menuju ke Padang ini.

Namun upaya manual yang dilakukan pihak Lion Air ini tak berbuat banyak, antrian penumpang terus bertambah hingga akhirnya tak terkendali.

Sementara itu hingga berita ditulis pihak lion air sendiri belum memberikan pernyataan resminya. Corporate Communications Strategic PT Lion Air, Danang Mandala Prihantoro yang dihubungi terpisah belum memberikan komentarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini