Presiden PKS Surati Joe Biden : Rakyat Palestina Jangan Dibiarkan Mati Sia-Sia

Widya Michella, MNC Media · Kamis 20 Mei 2021 16:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 20 337 2413014 presiden-pks-surati-joe-biden-rakyat-palestina-jangan-dibiarkan-mati-sia-sia-xyohVWpufq.jpg Presiden PKS Ahmad Syaikhu surati Joe Biden terkait aksi kekerasan Israel pada Palestina (Foto : MPI)

JAKARTA - Sekira 200 orang simpatisan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengadakan aksi bela Palestina pada Kamis, (20/05/2021) di Depan Kedutaan Besar Amerika Serikat. Dalam gelaran demo tersebut Presiden PKS, Ahmad Syaikhu meminta agar Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menepati janjinya untuk menjunjung tinggi hak asasi manusia sebelum terpilih menjadi presiden AS saat ini.

"Saya sudah melayangkan surat kepada Presiden Biden kiranya Presiden AS akan bisa mengambil peran kemanusiaan di bumi Palestina. Rakyat Palestina jangan dibiarkan mati dan terbunuh sia-sia. Saya harap beliau tampil sebagaimana yang pernah dikampanyekan kemarin bahwa akan menjunjung hak asasi kemanusiaan. Sekiranya ini yang perlu ditunjukkan khususnya di tanah Palestina yang sekarang ini terjajah dan betul-betul rasa kemanusiaannya tercabik-cabik," ujar Ahmad Syaikhu.

Upaya demo yang dilakukan pihaknya untuk melantangkan suara kemerdekan Masjid Asqa. "Suara kami sebagai bagian dari upaya membebaskan Palestina. Kita tidak ingin biarkan Palestina menderita. Semoga denga adanya demo ini dapat memudahkan langkah kami insya Allah akan dibalas oleh timbangan kebaikan oleh Allah SWT," kata dia.

Ia pun turut mengapresiasi atas kebijakan pemerintah Indonesia yang mengutuk keras tindakan penjajahan Israel ke Palestina dan meminta agar Indonesia dapat berperan lebih aktif lagi dalam membela Palestina.

"Kita meminta kepada pemerintah Indonesia di saat mayoritas penduduk Indonesia ini adalah umat islam bisa mengambil peran lebih aktif lagi. Kami apresiasi pemerintah Indonesia sudah mengutuk keras tindakan zionis Israel tentu ini tidak cukup sebagaimana harus ada tindakan yang lebih besar lagi," tuturnya.

Baca Juga : Kasus Siswi SMA Bengkulu Hina Palestina Selesai Lewat Mediasi

Dalam kaitan ini, lanjut Ahmad Syaikhu, Presiden Jokowi dapat mengambil inisiasi untuk negara-negara yang tergabung dalam Organisasi Kerjasama Islam (OKI) dan Persatuan Bangsa-bangsa (PBB) untuk menyuarakan pembebasan Palestina.

"Karena ini adalah amanah dari the founding father Indonesia seperti yang dikumandangkan oleh Bapak Soekarno bahwasanya selama kemerdekaan Palestina belum di dapat maka Indonesia berada di belakang raykat Palestina," ujarnya.

Demo berlangsung selama tiga jam mulai pukul 13.00-15.00 WIB. Setelah selesai berdemo seluruhnya tetap menjaga jarak, memakai masker dan pulang dengan tertib dan tidak berkerumun.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini